x

Ditahan Imbang MU, Pelatih Persija Tetap Puas

Senin, 8 Januari 2018 22:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco.

Stefano Cugurra Teco mengaku gembira dengan hasil yang diraih tim asuhannya saat menahan imbang Madura united. Menjalani laga pertama di Suramadu Super Cup 2018, Persija mampu menggagalkan kemenanhan MU lewat skor 2-2.

Teco menuturkan bermain melawan tim seperti Madura United tidaklah mudah. Terlebih, tim berjulukan Macan Kemayoran itu harus tampil di hadapan ribuan suporter MU yang tentu saja menciptakan tekanan besar.

"Hasil ini membuat kita puas. Bisa tahan imbang Madura United di kandang mereka sudah bagus," ujar Pelatih Persija Jakarta tersebut selepas pertandingan.

Lebih khusus lagi, Teco memuji semangat tanding anak asuhnya sepanjang 90 menit melawan MU. Meski baru di pramusim, kedua tim menampilkan level permainan tinggi mulai menit awal hingga peluit panjang.

"Madura United tim yang bagus dan kami juga menunjukkan permainan dengan level tinggi," ungkap pelatih kebangsaan Brasil itu.

Namun yang lebih membuatnya gembira adalah semakin terlihatnya perpaduan kerja sama tim dari Persija yang tengah dibangunnya. Beberapa pemain baru mampu tampil menarik dan memberikan performa terbaik meski Teco menerapkan rotasi nyaris seluruh pemainnya.

"Yang lebih bagus adalah pemain sudah bisa tampil konsisten dalam 40 sampai 60 menit di pertandingan tadi," bilangnya.

Baca Juga

"Tentu setelah ini akan kita lakukan evaluasi, terutama menatap pertandingan selanjutnya. Saya tidak sampaikan kepada Anda, tapi pasti untuk pemain," tutupnya.

Sekadar informasi, dalam laga tersebut dua gol Persija diciptakan ileh Riko Simanjuntak pada menit ke-57 dan Marko Simic di menit ke-87.

Persija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoSuramadu Super Cup 2018

Berita Terkini