x

Coutinho Kirimkan Pesan Perpisahan Mengharukan untuk Fans Liverpool

Selasa, 9 Januari 2018 13:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Philippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona kepada awiak media.

Pembelian termahal Barcelona, Philippe Coutinho mengunggah sebuah perpisahan emosional kepada para pendukung Liverpool lewat akun sosial media. Pemain asal Brasil itu baru saja diresmikan sebagai pemain anyar Blaugrana pada Senin (08/01/18) pagi.

Raksasa Catalunya telah mengumumkan kedatangan Coutinho pada Sabtu (06/01/18) kemarin, dan eks bintang Liverpool itu telah menjalani tes medis. Dua hari kemudian, Coutinho telah resmi menandatangani kontrak dengan durasi panjang bersama Barcelona.

Baca Juga

Debut Coutinho harus tertunda karena dia mengalami cedera ringan. Padahal, pemain berusia 25 tahun itu telah membayar 10 juta poundsterling dengan duitnya sendiri untuk memuluskan kepergiannya ke Camp Nou.

Setelah resmi pindah, Coutinho menuliskan salam perpisahan yang cukup panjang kepada Liverpool, berterimakasih kepada para fans, staff dan manajer jurgen Klopp lewat akun resmi Instagram miliknya.

"Sejak saya tiba di Liverpool, saya dan keluarga saya telah disambut dengan sangat baik dan saya juga memiliki banyak teman," tulis Coutinho di kolom caption.

"Di dalam dan luar lapangan, kita telah mengalami indahnya klub dan juga para fans. Saya harap, saya bisa menyimpan kenangan dan momen-momen indah yang telah kita lalui bersama semua suporter Liverpool. Pindah ke Liverpool, saya sadar seberapa besar dan bersejarahnya klub ini. Tapi apa yang saya telah pelajari selama di sana sangatlah unik dan menyenangkan. Liverpool memiliki kisah dan karakternya sendiri," jelas Coutinho.

Philippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona kepada awiak media.

Coutinho juga menjelaskan bahwa dirinya pindah ke Barcelona karena mimpinya, namun juga menjelaskan bahwa Liverpool termasuk mimpinya. Tidak lupa, dia berterimakasih kepada semua orang di klub yang sudah membantunya selama lima tahun.

"Saya meninggalkan Liverpool karena Barcelona adalah mimpi saya. Liverpool mimpi saya yang membuat saya merasa beruntung bisa berada di sana selama lima tahun dalam hidup saya. Bermain untuk Barcelona sama seperti Liverpool, adalah sesuatu yang saya inginkan dan nikmati selama saya bisa melakukannya.

Philippe Coutinho resmi diperkenalkan Barcelona.

"Saya harap para suporter memahami bahwa memilih pengalaman yang baru tidak sama sekali mengurangi arti pentingnya kalian dan juga klub Liverpool. Kalian akan selamanya berada di dalam hati saya," tulis Coutinho dalam sebuah caption yang sangat panjang.

Setelah salam perpisahan yang sangat panjang, Coutinho kembali menekankan bahwa dirinya akan terus mendukung dan berharap yang terbaik bagi Liverpool. Tidak lupa, Coutinho juga menuliskan slogan Liverpool yang terkenal, yaitu "You'll Never Walk Alone".

LiverpoolBarcelonaPhilippe CoutinhoLiga Primer InggrisLiga InggrisLiga Indonesia

Berita Terkini