x

Trial di PSIS, Ini Komentar Pemain Seharga Rp4 Miliar

Selasa, 9 Januari 2018 08:33 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Pemain asing asal Serbia, Petar Planic menjalani trial di tim PSIS Semarang sejak beberapa hari lalu. Dia menjalani trial setelah mendapatkan undangan dari manajemen dari tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

Bagi Planic ini merupakan kali pertama ia datang dan mencoba peruntungan di tim Indonesia dan Bahkan Asia tenggara. Selama ini dia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain di Liga Serbia, Lebanon dan Moldova.

Baca Juga

Karena baru kali pertama datang, menurutnya hal yang dilakukan adalah melakukan penyesuaian diri. Penyesuaian dilakukan terhadap iklim serta budaya dari kota lumpia. Tidak hanya itu saja dia juga harus melakukan Penyesuaian dengan pola permainan dari tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

Logo PSIS Semarang.

Menurutnya proses penyesuaian diri itu membutuhkan waktu. Akan tetapi pihaknya yakin dia dapat menyesuaikan diri dengan baik bersama demi kebanggaan warga Semarang itu.

"Saya pertama kali datang di Indonesia dan saya harus menyesuaikan semuanya," ucapnya.

Peter Planic trial di PSIS Semarang

Meski baru datang di Semarang, Planic langsung dipasang selama 90 menit ketika PSIS menghadapi Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang. Dia menjadi satu-satunya pemain asing yang dipasang secara penuh. Sedangkan empat pemain asing yang menjalani trial hanya dipasang secara bergantian.

Perlu diketahui Planic adalah salah satu calon pemain termahal di Liga 1. Data yang didapatkan oleh INDOSPORT dari Transfermarkt menyebutkan nilai kontrak pemain itu adalah sekitar Rp4 miliar. Nilai itu cukup fantastis bagi dunia sepakbola Indonesia. Bahkan nilainya kontraknya hampir setara dengan Marquee Player.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini