x

Ini Pesan Pelatih Islandia untuk Sepakbola Indonesia

Rabu, 10 Januari 2018 21:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Islandia kini berhasil menjadi salah satu negara Eropa yang maju dalam urusan sepakbola. Hal itu terbukti dari lolosnya mereka ke pentas Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, mereka berhasil mengejutkan dunia dengan tampil cemerlang sepanjang turnamen Euro 2016, hingga lolos ke babak perempatfinal usai singkirkan Inggris di fase knock out.

Padahal, sekitar lima tahun lalu tepatnya 2012, tim berjuluk Our Boys itu berada di peringkat ke-131 dalam peringkat FIFA. Tak terpaut jauh dari Indonesia, yang bertengger di peringkat ke-159.

Baca Juga

Hal ini yang nampaknya bikin publik dunia termasuk masyarakat Indonesia merasa heran, dengan berkembang pesatnya prestasi sepakbola Islandia dikancah internasional.

Dalam jumpa pers di Yogyakarta jelang hadapi Indonesia Selection, pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson pun diminta memberikan sebuah saran untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Namun, dirinya enggan berbicara banyak lantaran merasa kurang mengetahui banyak terkait persepakbolaan Tanah Air.

Konferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia.

"Saya tidak tahu banyak tentang sepakbola Indonesia. Kami juga orang luar, sehingga tidak bisa memberikan saran," kata Hallgrimsson dalam jumpa pers pada Rabu (10/01/18).

"Yang bisa saya kasih tahu adalah kalian harus improve. Kami terbuka untuk berbagi (ilmu) jika membantu dan memberikan masukan yang bagus-bagus untuk Indonesia," tambahnya.

Islandia sendiri tengah bersiap menjajal kekuatan Indonesia Selection pada Kamis (11/01/18), dan Timnas Indonesia pada Minggu (14/01/18). Setelah Indonesia, Islandia memiliki jadwal lain menghadapi negara-negara Afrika dan Amerika Latin. 

IslandiaTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaHeimir Hallgrimsson

Berita Terkini