x

Amiens SC 0-2 Paris Saint-Germain: PSG Lolos ke Semifinal Piala Liga Prancis

Kamis, 11 Januari 2018 05:22 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
Para pemain PSG saat merayakan gol ke gawang Amiens SC

Paris Saint-Germain (PSG) akan bertandang ke Stade de la Licorne, markas klub Amiens SC dalam laga Coupe de la Ligue Prancis atau Piala Liga Prancis, Kamis (11/1/2018) pukul 03.05 WIB.

Babak Pertama

Diawal babak pertama, anak asuh Unai Emery memegang kendali jalannya permainan. Dengan menurunkan skuat terbaiknya, Paris Saint-Germain (PSG) langsung menekan dan mengurung pertahanan Les Licornes.

Peluang pertama PSG diciptakan oleh Neymar Jr di menit ke-9. Kerjasama apiknya dilini depan dengan Julian Draxler gagal berbuah gol. Sepakan keras Neymar hanya berada tipis diatas mistar penjaga gawang Amiens SC, R. Gurtner.

A. Rabiot pemain PSG saat berhadapan dengan Amiens SC

Memasuki menit ke-22, PSC kembali mendapat kesempatan untuk membuka keunggulan lewat aksi Kylian Mbappe, tapi sayang sepakannya berhasil digagalkan oleh R. Gurtner. Skor belum berubah masih sama kuat 0-0.

PSG terus berusaha membuka keunggulan, mengandalkan trio Neymar, Mbappe, dan Rabiot ketiganya bergantian terus membombardir lini pertahanan Amiens SC. PSG kembali mendapatkan peluang di menit ke-26 lewat kerjasama apik Mbappe dan Rabiot. Tapi sayang, sepakan Rabiot terlalu kencang dan bola hanya tipis berada di sisi kanan gawang Amiens SC.

Amiens SC harus bermain dengan 10 pemain dimenit ke-33. pasalnya, penajaga gawang R. Gurtner mendapatkan hadiah kartu merah dari wasit karena menerjang Mbappe dengan keras. 

Baca Juga

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedua kesebelasan masih belum bisa memecah kebuntuan. Alhasil, skor imbang 0-0 mengiringi pertandingan Amiens SC kontra Paris Saint-Germain.

Babak Kedua

Setelah wasit meniup pluit Kick Off babak kedua, para pemain PSG langsung mengurung pertahanan Amiens SC. Diawal babak kedua Julian Draxler mendapat hadiah kartu kuning dari wasit setelah menjegal pemain Amiens dengan keras.

Setelah ditunggu-tunggu akhirnya gol pun tercipta untuk Paris Saint-Germain, dimenit ke-52 Neymar berhasil mengeksekusi mengeksekusi pinalty dengan baik setelah mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Amiens SC. Skor sementara untuk keunggulan PSG 0-1 atas Amiens SC.

Amiens SC bukannya tanpa peluang, sesekali serangan balik cepat para pemain Les Licornes mampu merepotkan lini pertahanan Paris Saint-Germain. Namun sayang, karena kesigapan lini pertahanan yang dikomandoi oleh Thiago Silva masih bisa menjaga gawang PSG tanpa kebobolan.

PSG berhasil menambah keunggulan lewat aksi sundulan Adrien Rabiot dimenit ke-78. Bermula dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Di Maria mampu ditanduk keras oleh Rabiot membentur tiang gawang dan bola meluncur kedalam gawang. 

Hingga pluit akhir babak kedua ditiup oleh wasit, Amiens SC tidak bisa mengejar ketertinggalan dua gol atas Paris Saint-Germain. Skor akhir 0-2 untuk keunggulan sang tamu Paris Saint-Germain.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Amiens SC (4-2-3-1): R. Gurtner; K. Adénon, Danilo Avelar, P. Gouano, O. El Hajjam; T. Monconduit, G. 
Fofana, H. Manzala, S. Gakpé, G. Kakuta; M. Konaté
Cadangan: E. Bourgaud, J. Bouet, G. Gope-Fenepej, J. Ielsch, I. Cissokho, G. N'Gosso, S. Koita
Pelatih: C. Pélissier

Paris Saint-Germain (PSG) (4-3-3): K. Trapp; Thiago Silva, Yuri, T. Meunier, Marquinhos; Á. Di María, 
M. Verratti, J. Draxler; A. Rabiot, Neymar, K. Mbappé
Cadangan: S. Nsoki, P. Kimpembe, A. Areola, G. Lo Celso, L. Kurzawa, C. Nkunku, Dani Alves
Pelatih: Unai Emery

NeymarParis Saint-GermainPSGAdrien RabiotPiala Liga PrancisBola InternasionalAmiens SC

Berita Terkini