x

Antisipasi Regulasi, Pelatih MU Siap Matangkan Bakat Muda

Kamis, 11 Januari 2018 14:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
Skuat Madura United.

Madura United (MU) kian gencar mempersiapkan tim jelang berlangsungnya musim kompetisi baru Liga 1 Indonesia. Terakhir, MU baru saja meresmikan Raphael Maitimo sebagai gelandang anyar mereka untuk musim depan.

MU juga sudah mengantisipasi regulasi tentang pemain U-23 di musim kompetisi mendatang. Gomes de Oliveira menyatakan bahwa saat ini dirinya sudah memantau perkembangan para pemain mudanya.

Raphael Maitimo dalam acara launching event Madura United.

Namun masih ada sejumlah kendala yang dirasakan oleh pelatih klub berjuluk Sapeh Kerab ini. Pelatih asal Brasil tersebut menyebut bahwa para pemain muda MU masih minim jam terbang.

Padahal secara kualitas, kemampuan daun muda MU tidak kalah kelas. Hal inilah yang menjadi pekerjaan tersendiri baginya jelang bergulirnya musim baru.

"Saya pikir mereka punya kualitas tapi kurang pengalaman," ujar Gomes.

Baca Juga

Meski demikian, eks pelatih Persiram Raja Ampat ini tetap optimistis skuat mudanya bisa bersaing. Gomes menilai para pemain muda hanya butuh sedikit sentuhan untuk bisa bersaing dengan para seniornya.

"Kita harus banyak kasih masukan, banyak berlatih untuk mereka lebih baik," tambahnya.

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

Belakangan, wacana regulasi pemain U-23 untuk Liga 1 kembali berkembang. Setelah sebelumnya klub diwajibkan memainkan minimal tiga pemain U-23 di setiap laga, kini jumlahnya bertambah menjadi 7.

Raphael MaitimoMadura United FCLiga IndonesiaGomes De OliveraLiga 1

Berita Terkini