x

Nainggolan Batal Bergabung dengan PSIS Semarang

Kamis, 11 Januari 2018 11:41 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Lanjar Wiratri

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan Samuel Nainggolan tidak masuk dalam kriteria yang ditetapkan oleh tim pelatih. Menurutnya pola permainannya tidak sesuai dengan kebutuhan tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut, maka dengan berat hati, pemain berdarah Australia itu harus dipulangkan ke negaranya. 

Sebenarnya, sang pemain telah diberi kesempatan untuk menunjukkan performa terbaiknya selama beberapa hari terakhir. Pria yang akrab disapa Sammy itu diturunkan ketika PSIS melakukan uji coba dengan Arema FC dan juga Bali United.

Baca Juga

Namun kesempatan itu tidak dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga akhirnya manajemen memutuskan untuk membentangkan sang pemain.

"Ya, dia kita pulangkan," ucap Yoyok Singkat.

Samuel Nainggolan Sibatuara, pemain keturunan Indonesia

Selain memulangkan Nainggolan, PSIS juga memulangkan Kim Dong Hyon asal Korea Selatan dan Riccardo Ivan Sendra. Mereka menyusul pemain asing asal Brasil yang sudah dipulangkan terlebih dahulu.

Nainggolan merupakan gelandang yang pernah  menjadi bagian dari klub kasta kedua Australia, Brisbane City FC. Ia memang tertarik untuk bermain di Liga 1, namun nampaknya ia harus menunda keinginanny atersebut setelah ditolak PSIS.

 

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Samuel Nainggolan Sibatuara

Berita Terkini