x

3 Pemain Ini Bisa Selamatkan Real Madrid dari Kegagalan Musim Ini

Minggu, 14 Januari 2018 21:42 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Real Madrid butuh suntikan pemain baru.

Kekalahan demi kekalahan seperti belum mau meninggalkan Real Madrid dalam perjalanan mereka sepanjang musim ini. Khususnya di ajang La Liga. Terakhir, Los Blancos hanya bisa pasrah ditaklukkan Villarreal 0-1 di hadapan suporter mereka di Santiago Bernabeu, Minggu (14/01/18).

Ironisnya, hingga melewati dua pekan dari bursa transfer musim dingin ini, belum ada rekrutan anyar yang bisa memperkuat pasukan Madrid. Padahal, Barcelona yang sudah begitu kokoh di puncak klasemen sementara La Liga saja sudah mendatangkan dua pemain anyar berkualitas.

Kalaupun Madrid akhirnya mendatangkan tambahan kekuatan di sisa bursa transfer Januari ini, INDOSPORT nilai ada beberapa pemain yang bisa bikin performa Los Blancos kembali mencorong. Mereka akan mengisi pos lini depan yang masih mandul dan satu tambahan kiper yang pantas gantikan Keylor Navas.

Baca Juga

1. Mauro Icardi

Inter Milan sukses taklukkan Atalanta berkat sumbangan 2 gol Mauro Icardi.

Sepakbola Spanyol tidaklah asing bagi Mauro Icardi. Meski kini menjadi andalan Inter Milan di sepakbola Italia, striker Argentina ini merupakan didikan Akademi La Masia milik Barcelona.

Ketajaman Icardi sudah tak perlu diragukan lagi. Musim lalu dia mengoleksi 26 gol dari 41 penampilan. Musim ini, ketajamannya tak berkurang. Sudah 18 gol dari 20 penampilan di Serie A.

Banyak yang menyebut jika gaya bermain Icardi merupakan kombinasi kelincahan Pierre-Emerick Aubameyang dengan finishing Robert Lewandowski. Icardi bakal menggantikan tugas Karim Benzema yang musim ini seperti kesulitan mencetak gol.

Kehadiran Icardi akan membuat Madrid tak lagi bergantung kepada Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol. Bahkan dia bisa membuat trio penyerang Los Blancos, bersama Ronaldo dan Gareth Bale, kembali moncer dan tajam.


2. Harry Kane

Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton.

Sosok goal getter lain yang dibutuhkan Real Madrid adalah Harry Kane. Striker andalan Tottenham Hotspur ini bakal menjadi solusi tepat dari mandulnya serangan Los Blancos.

Selain itu, Madrid memang kerap merekrut andalan The Spurs yang tengah moncer. Gareth Bale dan Luca Modric merupakan penggawa utama Tottenham sebelum ditarik ke Santiago Bernabeu. Kondisi ini setidaknya akan membuat proses adaptasi Kane bisa berjalan lebih cept.

Kestabilan Kane dalam mencetak gol memang satu hal yang dibutuhkan El Real untuk mengakhiri musim ini dengan minimal sebuah trofi. Musim ini, penyerang Timnas Inggris itu menjadi pemain paling subur di Liga Primer dengan torehan 20 gol.

Satu-satunya hal yang memberatkan kubu Madrid adalah ongkos mendatangkan Kane ke Santiago Bernabeu yang pasti mahal. Pemain 24 tahun ini kabarnya akan dilepas Tottenham jika ada yang berani membayar 200 juta euro atau 3,2 triliun rupiah!


3. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga, saat Athletic Bilbao vs Real Madrid

Selain sektor depan yang mandul, masalah yang dialami Madrid juga terjadi di lini belakang, Khususnya di sektor penjaga gawang.  Performa Keylor Navas dan Kiko Casilla masih di bawah harapan petinggi klub.

Nama-nama seperti David de Gea hingga Thibaut Courtois sempat digadang-gadang akan didatangkan ke Santiago Bernabeu. Namun untuk mendapatkan dua kiper muda bertalenta itu tentu tidak mudah, karena keduanya masih dibutuhkan Manchester United dan Chelsea.

Navas bukan kiper yang buruk. Dalam laga El Clasico bulan lalu dia mampu melakukan sejumlah penyelamatan penting. Namun, Navas masih sering tampil angin-anginan. Karena itu sosok Kepa Arrizabalaga cukup pantas di kedepankan.

Kiper Athletic Bilbao ini merupakan kiper dengan penampilan paling stabil setelah Mar-Andre ter Stegen di Barcelona. Selain itu, usianya baru 23 tahun. Masih punya waktu panjang untuk berkembang.

Dalam catatan Whoscored, Kepa diberi rating 6,82. Kepa pun pernah meraih satu Man of the Match sepanjang musim ini.

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolMauro IcardiHarry KaneLiga Spanyol

Berita Terkini