x

4 Alasan yang Pantang Ditolak Alexis Sanchez dari Manchester United

Senin, 15 Januari 2018 18:02 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Alexis Sanchez dikabarkan akan segera berkostum Man United.

Meski sudah lebih dulu diincar Manchester City, namun Alexis Sanchez justru memilih untuk pindah ke Manchester United. Kabar akan segera bergabungnya striker Arsenal itu ke Old Trafford sempat membuat publik kaget.

City memang sudah mendekati striker Timnas Chile itu sejak bursa transfer musim panas lalu. Sementara Man United baru serius ingin mendatangkan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin ini.

Meski demikian, kabarnya Setan Merah menyanggupi untuk memberi gaji lebih tinggi dibanding yang ditawarkan Man City. Sebelumnya, menurut Manchester Evening News, kubu The Citizens enggan memenuhi sejumlah permintaan yang diajukan Alexis Sanchez.

Baca Juga

Sang penyerang kabarnya meminta gaji mencapai 400 ribu poundsterling atau sekitar 7,7 miliar rupiah per pekan. Selain itu, dia juga meminta signing-on fee 15 juta poundsterling (Rp275 miliar) yang keduanya tidak bisa dipenuhi manajemen City.

Hingga akhirnya masuklah Manchester United dalam perebutan Alexis. Kabarnya, Setan Merah berani membayar gaji Alexis lebih tinggi dari yang ditawarkan kubu Man City.

Di luar hal itu, ada sejumlah alasan yang INDOSPORT yakini menjadi alasan yang membuat Alexis Sanchez akhirnya memilih untuk bermain bersama Manchester United. Berikut di antaranya.


1. Klub Impian Sanchez Sejak Kecil

Selebrasi Alexis Sanchez usai cetak gol.

Tidak banyak orang tahu jika Manchester United merupakan klub impian Alexis Sanchez di masa kecil. Faktor inilah yang diyakini punya pengaruh besar terhadap putusan sang pemain saat menerima tawaran dari kubu Manchester United.

"Seluruh hal yang diinginkan Alexis adalah bermain untuk Manchester United. Dia akan melakukan apa pun untuk bisa mencapai impiannya tersebut," ungkap seorang rekan Alexis di Timnas Chile yang tidak mau disebutkan namanya kepada Goal.

Tentu saja bermain di klub impian adalah sesuatu yang besar bagi hidup seorang pemain sepakbola, termasuk Alexis Sanchez. Setelah bermain bagi Barcelona dan Arsenal, kini saatnya Alexis untuk meraih impian di Old Trafford.


2. Sejarah dan Tradisi Man United

Manchester United merayakan gelar juara Piala Liga Inggris di Stadion Wembley.

Harus diakui jika Manchester United adalah klub terbesar Ingggris di era Liga Primer. Sejak era LIga Primer digulirkan pada 1992, Setan Merah sudah mengoleksi 13 trofi juara. Ditambah sejumlah trofi Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Tak hanya itu, di level Eropa pun Man United mampu bergaung dengan meraih trofi Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, hingga Piala Interkontinental/Club World Cup.

Salah satu tujuan Alexis Sanchez keluar dari Arsenal tak lain dari meraih trofi. Terutama trofi utama seperti yang pernah dirasakannya ketika berkostum Barcelona. Man United yang punya sejarah dan tradisi kuat sebagai langganan juara memang pas dijadikan tujuan oleh Alexis.


3. Sosok Jose Mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Meski pernah dipecat dari klub yang ditanganinya, sosok Jose Mourinho tetap menjadi jaminan bakal hadirnya trofi di sebuah klub. Itu pula alasan yang membuat manajemen MU rela membayar mahal gaji Mourinho pada 2016 lalu.

Mourinho pula yang menjadi salah satu alasan yang tak bisa ditolak Alexis untuk bergabung dengan Manchester United. Bergabung dengan pelatih asal Portugal itu akan membuka kesempatan lebih besar bagi dia untuk segera kembali mengangkat trofi.

Tak hanya itu, Mourinho pun dinilai cukup paham dengan kelebihan dan kekurangan Alexis ketika berada di lapangan. Sehingga akan lebih memudahkan dirinya dalam melakukan adaptasi bersama tim barunya.


4. Nomor Punggung 7

Alexis Sanchez

Bergabung ke Manchester United artinya akan memberi kesempatan bagi Alexis Sanchez untuk mengenakan nomor punggung legendaris, nomor 7. Sejumlah pemain legendaris memang pernah menjadi pemilik nomor 7 di Man United.

Sebut saja George Best, Eric Cantona, David Beckham, atau Cristiano Ronaldo. Dan, Alexis berpeluang langsung mendapat nomor punggung 7 karena musim ini nomor tersebut tidak ada yang memiliki.

Sebelumnya, nomor punggung 7 di Man United dikenakan Memphis Depay antara 2015-2017. Depay memilih bergabung dengan Olympique Lyonnais pada bursa transfer musim dingin tahun lalu. Kini nomor tersebut masih berstatus available bagi Alexis Sanchez.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalAlexis SanchezLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini