x

Pertama Kali Diterapkan, Ini Terobosan Unik di Piala Presiden 2018

Selasa, 16 Januari 2018 15:10 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Piala Presiden 2018.

Di Piala Presiden tahun ini, setiap panitia pelaksana (panpel) diminta mengumumkan pendapatan yang diterimanya saat pertandingan memasuki menit ke-75. Regulasi anyar tersebut baru pertama kali diterapkan sepanjang turnamen Presiden yang pertama kali bergulir semenjak 2015 lalu.

Seperti lansir dari laman resmi Liga Indonesia, tak cuma diminta mengumumkan pendapatan, Panpel juga diwajibkan untuk mengumumkan jumlah pedagang yang berada dalam radius 100 meter dari stadion. 

Baca Juga

Hal tersebut terasa unik mengingat biasanya Panpel hanya diwajibkan untuk mengumumkan jumlah penonton yang dating ke stadion. CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, menyambut positif regulasi baru yang diterapkan di Piala Presiden 2018 kali ini.

"Saya pikir tidak ada masalah soal ini. Nanti panpel tinggal melihat data-datanya dan kemudian diumumkan sesuai dengan arahan penyelenggara," ucap Endri.

Pedagang jersey Persib Bandung 

"Adanya ini membuat penyelenggara bisa tahu daerah mana saja yang antusiasnya ramai di setiap pertandingan. Ini juga memudahkan kami buat memetakan di daerah kami sendiri," tambahnya.

Mitra Kukar menjadi salah satu kontestan di ajang Piala Presiden tahun ini. Tim berjuluk Naga Mekes itu tergabung dalam Grup B bersama Kalteng Putera, Martapura FC serta Barito Putera.

Mitra KukarLiga IndonesiaLiga 1Piala Presiden 2018

Berita Terkini