x

Man City Menyerah Dapatkan Sanchez, Klopp: Ini Bukan Soal Uang!

Sabtu, 20 Januari 2018 16:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Jurgen Klopp acungkan jempol kepada pemainnya di simbolkan bentuk apresiasi.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp memberikan perhatian lebih pada keputusan Manchester City yang akhirnya menyerah pada Manchester United dari perburuan Alexis Sanchez. City sendiri memang memilih untuk mengalah dari Man United untuk mendapatkan bintang Arsenal tersebut dalam bursa transfer. 

Klopp sendiri yakin keputusan yang diambil oleh City soal Sanchez sama sekali tak berkaitan dengan uang. Namun selebihanya, ia sendiri tak ingin bicara lebih karena hal tersebut di luar urusannya, dan ia lebih ingin fokus pada urusan transfer klubnya. 

Alexis Sanchez

"Saya tidak bisa membicarakan berapa jumlah nilainya, namun saya tidak bisa membayangkan  City meninggalkan perburuan ini karena uang. Mungkin ini karena ada dua kesempatan di Manchester, dimana dia berpikir dirinya akan pergi ke salah satunya, di lain sisi salah satunya berpikir, 'Saya tidak menginginkan Sanchez lagi'. Ini bukan tentang uang," ungkap Klopp. 

Manchester City memang sebelumnya menunjukkan ketertarikan besarnya pada pemain Chile tersebut. Awalnya, mereka bersaing cukup ketat dengan Manchester United, namun akhirnya dipastikan Sanchez akan segera mendarat di Old Trafford musim ini. 

Pep Guardiola dan Alexis Sanchez.

"Alexis sendiri memang cukup masuk akal untuk semua tim karena dirinya adalah pemain yang hebat. Ini cukup masuk akal, jadi bawa dia kapanpun. Dia pemain yang sangat baik, kami tidak untuk dirinya, dan hanya itu yang membuat saya tertarik," kata Klopp dikutip Sportsmole. 

Arsene Wenger dilaporkan sudah menyatakan jika Sanchez akan bergabung dengan Manchester United (MU) dalam satu hingga dua hari ke depan. Manchester United sendiri dilaporkan telah menyetujui persyaratan yang diberikan oleh Arsenal jika ingin memboyong Sanchez. Baik Sanchez maupun MU telah menyetujui perjanjian personal di antara keduanya.

Baca Juga

Sanchez sendiri dikabarkan akan memecahkan rekor pemain dengan gaji tertinggi jika dirinya bergabung dengan United. Pasalnya, Setan Merah dikabarkan siap untuk memberikan gaji dengan jumlah hampir 2 kali lipat dari gaji Pogba. Sanchez dikatakan akan menerima gaji mingguan senilai 450 ribu poundsterling atau setara dengan Rp8,3 miliar per minggu.

Manchester UnitedLiverpoolArsenalManchester CityJurgen KloppAlexis SanchezLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini