x

Test Event Timnas U-23 Batal, PSSI Angkat Bicara

Minggu, 21 Januari 2018 15:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Briefing para pemain Timnas U-23 dengan Luis Milla sebelum babak kedua. Herry Ibrahim

Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) masih berupaya untuk tetap menggelar perhelatan test event Asian Games 2018. PSSI pun terus berkomunikasi dengan Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) untuk membicarakan masalah tersebut.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut jika kepastian digelar atau tidaknya test event Asian Games 2018 untuk Timnas sepakbola U-23 Indonesia akan ditentukan pekan depan. 

Baca Juga

"PSSI dan INASGOC saat ini tengah berkoordinasi lebih lanjut dengan pemerintah mengenai venue dan akan diputuskan pekan depan untuk rincian mengenai test event," ujar Tisha.

Ratu Tisha Sekjen PSSI

Ketidaksiapan venue dan peserta menjadi  penyebab test event terancam batal. Sementara itu  manajer timnas Indonesia U-23 menyebut test event akan digelar tapi tidak pada tanggal yang ditentukan.

"Kami tidak bisa menggelar pada tanggal 10-18 Februari karena peserta sebagian masih berada di China untuk mengikuti ajang AFC Cup U-23," ujar Endri

Rencananya test event persiapan Asian Games 2018 akan digelar pada Maret atau April mendatang. Tapi menurut Endri hal ini masih dapat berubah tergantung keputusan PSSI dan INASGOC. 

Pelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan. Herry Ibrahim
PSSIAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Liga IndonesiaTest Event Asian Games 2018

Berita Terkini