x

Swansea City 1-0 Liverpool: The Reds Kecolongan

Selasa, 23 Januari 2018 05:32 WIB
Editor: Isman Fadil
Swansea City vs Liveprool.

Babak Pertama

Sejak kick off, Liverpool memulai laga dengan tempo cepat untuk mencoba mengejar gol pertama terlebih dahulu. Laga baru berjalan 10 menit, The Reds sudah mendapatkan peluang emas melalui Sadio Mane. Sayangnya sepakan pemain asal Senegal itu masih bisa ditepis Fabianski.

Di menit 23, Van Dijk mendapatkan peluang bagus untuk membuka keran gol Liverpool. Namun sundulannya masih melenceng tipis dari gawang Swansea. Tujuh menit berselang percobaan Mohamed Salah lewat tendangan voli juga masih melambung tinggi.

Terus menekan, Liverpool justru lengah di lima menit jelang pertandingan babak pertama berakhir. Adalah Alfie Mawson, yang sukses membuka kran gol Swansea di menit 41. Hingga pertandingan babak pertama berakhir keunggulan tersebut masih belum berubah.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool yang tertinggal semakin meningkatkan intesitas serangan mereka. Pada menit ke-54, Mohamed Salah mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, upaya tersebut masih sia-sia karena bola melenceng jauh dari sasaran.

Pada menit ke-78, Liverpool lagi-lagi nyaris mencetak gol. Umpan Mohamed Salah langsung disambar Ings di dalam kotak penalti, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Swansea, Lukasz Fabianski.

Baca Juga

Di masa injury time, Liverpool melewatkan peluang mencetak gol balasan. Sundulan Roberto Firmino masih mengenai tiang gawang Swansea City. Skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Swansea City.

Meski kalah, Liverpool tetap berada di urutan keempat klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 47 poin dari 24 pertandingan.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim

Swansea City (5-3-2): Fabianski; Naughton, Van der Hoorn, Fernandez, Mawson, Olsson; Ki, Fer, Clucas; Dyer, Ayew

Liverpool (4-2-3-1): Karius; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Can, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain; Salah, Firmino, Mane

LiverpoolSwansea CityLiga Inggris

Berita Terkini