x

Termasuk Leganes, Ini Tiga Tim Kecil yang bisa Kalahkan Madrid

Kamis, 25 Januari 2018 20:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Performa Real Madrid musim 2017/18 di La Liga memang tengah mengalami kemunduran yang cukup siginifikan. Pasalnya, tim berjuluk Los Galaticos tersebut saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara.

Mereka pun memiliki jarak yang cukup jauh dengan rival abadinya, Barcelona, yang berada di puncak klasemen. Terhitung, Real Madrid terpaut 19 poin dari tim yang memiliki julukan Blaugrana tersebut.

Baca Juga

Langkah Real Madrid dalam mempertahankan gelar La Liga pun nampaknya akan sulit. Hal itu tak terlepas dengan rentetan hasil yang kurang baik yang mereka raih dalam beberapa pekan terkahir.

Tak hanya di liga domestik, hasil buruk tersebut juga menimpa Real Madrid di Copa del Rey pada musim ini. Tim besutan Zinedine Zidane tersebut harus tersingkir dari perempatfinal pada ajang tersebut.

Parahnya, Real Madrid harus kalah oleh tim papan bawah la Liga Sapnyol, Leganes. Hasil buruk ini pun menjadi pertanyaan publik menganai kinerja Zidane sebagai juru taktik Los Galcticos.

Ini pun bukan kali pertama Real Madrid mengalami kekalahan atas tim kecil Spanyol. Berikut INDOSPORT akan merangkum sejumlah deretan kekalahan Real Madrid dari tim yang levelnya jauh dari raksasa Spanyol tersebut.


1. Real Madrid 1-2 Leganes (25/01/18)

Real Madrid vs Leganes

Leganes secara mengejutkan berhasil mengalahkan raksasa La Liga Sapnyol, Real Madrid, di perempatfinal Copa del Rey pada Kamis (25/01/18) dini hari WIB. Hebatnya, Leganes berhasil mendapatkan kemenangan 2-1 di depan ribuan pendukung Real Madrid.

Sebenarnya, Real Madrid telah memiliki modal kemenangan 1-0 di pertemuan pertama. Namun, dua gol dari Javier Eraso dan Gabriel Pires di leg kedua mampu memupuskan asa Real Madrid untuk melaju ke semifinal Copa del Rey.

Pertandingan tersebut pun menjadi laga bersejarah bagi Leganes. Pasalnya, tim berjuluk Los Pepineros tersebut menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada ajang Copa del Rey sepanjang sejarah.

Hasil ini pun menjadi kekalahan kedua Real Madrid dalam lima pertandingan terkahir mereka di semua kompetisi. Sebelumnya, Real Madrid juga harus tumbang 0-1 atas Villarreal di depan pendukungnya sendiri.


2. Girona 2-1 Real Madrid (29/10/17)

Real Madrid vs Girona

Real Madrid juga pernah menelan kekalahan dari tim promosi pada akhir Oktober 2017 lalu. Mereka dipermalukan oleh Girona dengan skor 2-1 lewat gol Christian Stuani dan Christian Portu di babak kedua.

Real Madrid sendiri sebenarnya sudah unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol cepat Isco. Namun, Los Galacticos gagal mempertahankan keunggulannya tersebut ketika memasuki interval kedua.

Hasil tersebut pun menjadi kekalahan kedua yang diterima Real Madrid di La Liga musim 2017/18 ini. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus menyerah 0-1 atas Real Betis.


3. Alcorcon 4-0 Real Madrid (28/10/09)

Real Madrid vs Alcorcon

Jauh sebelumnya Real Madrid juga pernah menelan kekalahan pahit sekaligus memalukan dari tim kasta ketiga Spanyol, Alcorcon. Hasil buruk tersebut terjadi pada babak 32 besar Copa del Rey musim 2009/10 silam.

Secara mengejutkan Alcorcon berhasil melumat habis Real Madri dengan skor 4-0. Angka fantastis tersebut mereka raih lewat gol bunuh diri Alvaro Arbeloa, sepakan Ernesto Gomez dan dua gol Borja Perez.

Ini pun menjadi kekalahan yang paling memalukan bagi Real Madrid dalam sejarah klub. Pasalnya, Real Madrid belum pernah menelan kekalahan dengan selisih gol lebih dari tiga atas tim kasta kedua atau tiga.

Real MadridLiga SpanyolLeganesGirona

Berita Terkini