x

Kalahkan Chelsea, Pemain Arsenal Sebut Karena Faktor Keberuntungan

Kamis, 25 Januari 2018 14:29 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
Arsene Wenger saat protes keputusan wasit.

The Gunners sukses melangkah ke babak final Piala Liga Inggris usai menaklukkan Chelsea dengan skor tipis 2-1 di Emirates Stadium, dini hari tadi. Arsenal lolos dengan agregat 2-1 setelah pada leg pertama kedua tim bermain tanpa gol.

Pada laga ini, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Eden Hazard di menit ke-7. Beruntung, tim besutan Arsene Wenger ini berhasil bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Granit Xhaka dan gol bunuh diri pemain Chelsea, Antonio Rudiger. Terkait itu, Wilshere lantas menyebut jika timnya mampu memanfaatkan kesalahan Chelsea, terkhusus di babak kedua.

"Upaya tim di babak kedua adalah kunci ketika kami tahu bahwa kami harus menggali lebih dalam," katanya kepada Sky Sports.

Jack Wilshere, gelandang serang Arsenal.

Wilshere juga mengakui jika timnya tidak bermain bagus di babak pertama. Katanya, The Gunners seperti kebingungan di menit-menit awal. Karena itu, Chelsea bisa unggul cepat melalui Eden Hazard.

"Kami mungkin menerapkan formasi yang salah dalam 25 menit pertama dan mereka memiliki pemain bagus di tengah yang bisa memanfaatkannya. Pada tingkat ini, kami menciptakan beberapa peluang dan terkadang dibutuhkan sedikit keberuntungan. Kita harus siap dan menjalankannya." pungkasnya.

Baca Juga

Terlepas dari itu semua, Wilshere tetap mersa senang karena bisa memanfaatkan kelemahan The Blues menjadi kemenangan. Pemain yang pernah dipinjamkan Arsenal ke Bolton Wanderers dan  Bournemouth ini menegaskan jika ia tengah berjuang untuk kembali mendapat tempat utama di skema Wenger. Ia ingin membawa Arsenal bangkit dari keterpurukan musim ini, terlebih setelah ditinggalkan pemain bintangnya, Alexis Sanchez, yang memilih hijrah ke Man chester United. 

"Saya tidak menganggapnya nyata, kembali ke sini dan di tim utama. Saya pergi dengan status pinjaman musim lalu, tapi ingin kembali dan berjuang merebut posisi saya di tim." ujar pemain berusia 26 tahun asal Inggris tersebut. 

Aksi selebrasi pemain Arsenal menang atas Chelsea dengan skor 2-1.

Saat ini Arsenal masih berada di urutan keenam di Liga Primer Inggris. Mereka terpaut lima poin di bawah Liverpool yang berada di peringkat keempat. The Gunners akan kembali melakoni lanjutan Liga Primer melawan Swansea City, tengah pekan depan Rabu (31/1/18) WIB.

ChelseaArsenalJack WilshereLiga Inggris

Berita Terkini