x

Tampil Mendominasi, Arema Gagal Ungguli Bhayangkara di Paruh Pertama

Selasa, 30 Januari 2018 20:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Stadion Kanjuruhan, lokasi pertandingan penyisihan Grup E Piala Presiden 2018.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Kanjuruhan, Arema FC menjadi kubu pertama yang mengambil inisiatif serangan. Memanfaatkan sisi kiri lapangan, Atayef mengirim umpan lambung ke kotak penalti Bhayangkara FC (BFC). Beruntung bagi BFC, masih ada Vujovic yang mampu menghalau bola.

Tak ingin terus didikte oleh Singo Edan, BFC memberikan ancaman nyata ke gawang Arema di menit keenam. Berawal dari hadiah tendangan bebas di dekat kotak penalti, Yoo Joon yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan yang sayangnya masih membentur tiang gawang. Bola kemudian dibuang jauh oleh Alfarizi.

Arema tampil mendominasi di laga melawan Bhayangkara.

Memasuki menit ke-11, Atayev nyaris saja membuat Arema unggul lebih dulu atas BFC. Gelandang asing asal Turkmenistan tersebut mencoba melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Sial baginya, arah bola masih sedikit menyamping dari gawang.

Pemain asal Brasil yang barus saja resmi dikontrak oleh BFC, David da Silva menampilkan performa yang mengagumkan di menit ke-24. Menguasai bola, dengan seorang diri, ia melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Arema, sebelum melepaskan tembakan keras. Sayang, tendangannya terlalu keras hingga melambung di atas mistar.

Menjelang tujuh menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama, pemain kedua kesebelasan sempat terlibat keributan. Hal itu menyusul tekel keras yang dilancarkan Hanih ke arah Ichsan.

Baca Juga

Akibat tekel Hanih tersebut, Ichsan mengalami cedera serius dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pelatih Simon McMenemy pun memasukkan Wahyu untuk menjadi pengganti Ichsan.

Hingga mendekati menit-menit babak pertama, baik Arema maupun Bhayangkara masih belum bisa mengonversi peluang yang mereka ciptakan menjadi gol. Alhasil, skor imbang 0-0 mengiringi langkah pemain ke ruang ganti.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Arema FC: Kartika Aji, Arthur, Purwaka, Alfarizi, Syaiful, Hanif, Atayev, Hendro, Rodrigo, Dendi (c), Thiago.
Cadangan: Utam, Zaenuri, Agil, Revi, Ridwan, Hardianto, Dedik.
Pelatih: Joko Susilo

Bhayangkara FC: Panggih, Putu Gede, Vujovic, Yoo Joon, Hargianto, Paulo, Ichsan, Alsan, David, Jajang (c), Marinus.
Cadangan: Fauzal, Ambrizal, Nurhidayat, Dendy, Mofu, Dzumafo, Wahyu.
Pelatih: Simon McMenemy.

Piala PresidenLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCPiala Presiden 2018

Berita Terkini