x

Kalah Lawan Bali United, Mantan Ketum Jakmania Nilai Persija Bermain Bagus

Selasa, 30 Januari 2018 14:25 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
Richard Achmad

Persija Jakarta baru saja kalah dari Bali United di babak perebutan juara Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, (30/01/18).

Bali United sempat unggul 3-0 terlebih dulu sebelum akhirnya, Persija berhasil mencetak gol lewat kaki Ivan Carlos dan Jaimerson da Silva Xavier di babak kedua.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Bali United berhasil meraih juara Grup D dan lolos ke babak delapan besar. Namun Persija juga sebelumnya dipastikan lolos sebagai salah satu dari tiga runner up grup terbaik.

Mantan Ketua Umum Jakmania Richard Achmad Supriyanto menilai, meski tim Ibukota kalah dari Bali United yang terbilang tim baru, namun permainan Persija sudah cukup baik. 

"Bali United ini kan juga tim yang lumayan bergerak cepat sebagai tim baru, pemain-pemainnya juga lumayan, namun saya rasa dengan permainan Persija semalam sudah cukup bagus," kata Richard saat dihubungi INDOSPORT (29/01/18).

"Kalo simic muncul dari awal mungkin bisa cetak poin duluan, tapi mugkin Teco (pelatih Persija) punya cara sendiri untuk strateginya. Buktinya bisa cetak dua poin meskipun akhirnya harus kalah."

Ivan Carlos meringis kesakitan usai diterjang bek Kedah FA.

Meski Richard sudah tidak aktif lagi di kepengurusan Jakmania, namun memantau tim kesayangannya adalah hal wajib yang ia lakukan. Menurut Richard, prestasi Persija saat ini juga cukup lumayan.

Pasalnya Persija sendiri telah berhasil menembus ajang AFC Cup dan tergabung di Grup H bersama Johor Darul Ta'zim, Song Lam Nghe An, dan Tampines Rovers. Lalu Persija juga berhasil meraih juara Boost SportFix Super Cup di Malaysia  pada awal tahun. Persija berhasil mengalahkan klub Thailand, Ratchaburi. Meskipun kalah dari Kelantan FA, Persija tetap menjadi juara karena unggul selisih gol. 

"Saya kira pencapain Persija di tahun ini cukup lumayan. Terbukti kan meskipun timnya di pecah jadi tiga kemarin, ada yang main di Malaysia, ada yang di Madura, bahkan ada yang di Timnas, tapi terbukti prestasinya tetep ada," tutupnya.

Persija JakartaThe JakmaniaPiala PresidenBali UnitedLiga IndonesiaPiala Presiden 2018Boost Sportsfix Super Cup 2018

Berita Terkini