x

Baru Bergabung, Aubameyang Sesumbar Bisa Seperti Legenda Arsenal

Rabu, 31 Januari 2018 23:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto

Teka-teki masa depan penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Gabon itu resmi bergabung dengan Arsenal pada Rabu (31/01/18) sore WIB.

Tim berjuluk Meriam London itu dikabarkan harus merogoh kocek mencapai 55 juta pounds atau setara Rp1 triliun. Selain itu Aubameyang juga ingin membawa Arsenal ke jalur kesuksesan, melalui gaya permainannya yang cepat dan insting mencetak gol di depan gawang lawan. 

Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal.

"Saya sangat senang berada di sini. Tentu saja saya dapat bergabung dengan Mkhitaryan di tim ini. Jadi saya sangat senang berada di Arsenal dengan komposisi pemain yang luar biasa," jelas Aubameyang.

Bahkan Aubameyang merasa tersanjung diberi nomor punggung 14 yang merupakan nomor legenda Arsenal, Thierry Henry. Bahkan, dirinya ingin bisa seperti Henry yang mampu membawa Arsenal menjadi klub yang ditakuti oleh lawan.

Thierry Henry

"Saya pikir klub memiliki sejarah besar dan pemain hebat seperti Thierry Henry. Dia adalah contoh bagi saya sebagai striker. Saya sangat senang, seperti yang saya katakan sebelumnya," jelas Aubameyang dalam situs resmi klub.

Baca Juga

"Saya pikir saya harus banyak bekerja untuk menjadi seperti dia, tapi saya akan melakukannya. Saya pemain yang cepat dan saya mencetak gol juga seperti Henry. Tapi seperti yang saya katakan, saya harus bekerja lebih banyak lagi," pungkas pemain asal Gabon itu.

Selama membela Dortmund, Aubameyang, seperti dikutip laman Who Scored, telah mencatat total 141 gol, dan 36 assist dari 213 pertandingan yang telah dilakoninya di semua level kompetisi.

Aubameyang menjadi rekrutan kedua The Gunners di Januari ini, setelah sebelumnya Arsenal juga telah kedatangan Henrikh Mhkitaryan dari Manchester United sebagai bagian dari transfer Sanchez beberapa waktu lalu.

ArsenalThierry HenryLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini