x

Dua Pemain Asing PSMS Yakin Timnya Kalahkan Persebaya

Kamis, 1 Februari 2018 23:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Dua pemain asing PSMS Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia).

Para pemain PSMS sejatinya tak menyurutkan nyali mereka kala bersua Persebaya dalam babak delapan besar Piala Presiden 2018 yang akan dihelat, Sabtu (3/2/2018) sore mendatang.

Bermain di Stadion Manahan Solo, anak asuh Djajang Nurjaman ini yakin bisa menaklukan tim yang pernah mengalahkan mereka di final Liga 2 musim lalu. Termasuk dua pemain asingnya, Reinaldo Lobo dan Sadney Urikhob.

Keyakinan tersebut berkaca dari laga penyisihan grup A, di mana skuat Ayam Kinantan mampu membungkam dua tim besar seperti PSM Makassar dan tuan rumah Persib Bandung.

Baca Juga

"Siapapun yang sudah lolos ke babak ini semuanya tim hebat, termasuk Persebaya. Namun bukan berarti kita takut, karena perjuangan tim hingga ke babak ini juga bukan dengan sesuatu yang gampang, mengingat harus menghadapi tim-tim besar seperti PSM Makassar, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC,” tegas Lobo dalam satu kesempatan.

Menurut mantan pemain Penang FA ini, selama bisa fokus dan tetap kerja keras seperti laga sebelumnya, maka tak mustahil kemenangan bisa didapat. 

Pemain asing PSMS Medan

"Tim ini berisikan pemain muda yang enerjik dan punya skill yang mumpuni serta disokong pemain senior yang berpengalaman, ditambah kerjasama tim yang sangat baik, jadi inilah kekuatan kami untuk melawan Persebaya,” tegas Lobo.

Keyakinan serupa juga ditunjukkan penyerang asing PSMS, Sadney Urikhob. Kendati belum mengenal pasti calon lawannya, namun Sadney sudah melihat gaya bermain calon lawannya melalui video.  

“Materi pemain mereka cukup baik, apalagi saat di laga terakhir kontra Madura. Belum lagi pendukung yang luar biasa banyaknya dan loyal, tentu itu akan menjadi kekuatan tersendiri bagi mereka (Persebaya),” sebut Sadney.

Pemain lincah dan bertubuh kecil untuk ukuran pemain asing ini pun tetap yakin bisa mengalahkan Persebaya.

"Saya tetap yakin, tim ini bisa meraih hasil maksimal di lagan nanti. Terbukti, di babak penyisihan tim bisa mengalahkan Persib di kandangnya. Di depan ribuan pendukung mereka, saya berharap itu dapat terulang di laga saat kontra Persebaya,” tambah Sadney.

Kedua pemain asing PSMS ini baru bergabung bersama Legimin Rahardjo dkk tak lama setelah tim ini memastikan lolos Liga 1 musim sebagai tim promosi bersama Persebaya. 

Persebaya SurabayaPSMS MedanLiga IndonesiaPiala Presiden 2018Reinaldo Lobo

Berita Terkini