x

PSMS Siapkan Striker Baru Kontra Persebaya di Piala Presiden

Kamis, 1 Februari 2018 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
PSMS Medan vs Sriwijaya FC

PSMS Medan akan kembali bertemu dengan Persebaya Surabaya, namun kali ini pada babak delapan besar Piala Presiden 2018. Kedua tim akan bertanding pada Sabtu (03/02/18) di Stadion Manahan, Solo. Laga tersebut dinilai pasti berjalan menarik karena merupakan ulangan final Liga 2 2017.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan timnya ingin membalas kekalahan 2-3 dari Persebaya pada final Liga 2 2017 lalu. Hal itu didukung dengan hadirnya sejumlah pemain berkualitas dari lokal hingga asing, yang membuat persaingan kedua tim semakin ketat. Untuk itu, tim Ayam Kinantan mengincar kemenangan atas Bajul Ijo dan tak ingin melewatkan satu tiket ke babak semifinal.

Baca Juga

"Ini ulangan final Liga 2, dan tentunya banyak perubahan yang terjadi, di liga 2 kita gak pake pemain asing. Sekarang beberapa pemain juga berubah. Kita berikan perubahan di PSMS dan kejutannya kita lolos ke delapan besar. Sudah lolos kenapa kita tidak ingin semifinal. Jadi ini partai menarik lawan Persebaya," tegasnya.

Konferensi pers drawing babak 8 besar Piala Presiden 2018

Guna menjaga asa lolos ke babak empat besar, PSMS Medan dilaporkan siap menurunkan kiper andalan, Abdul Rohim yang sebelumnya absen karena cedera. Selain itu, ada satu nama lain yang bakal menjadi kejutan terutama di lini depan. Julius Raja menjelaskan jika PSMS sudah menyiapkan striker asing bagi pelatih Jajang Nurdjaman.

"Ini ada perubahan materi dari komposisi pemain. Kita dulu tidak ada M. Roby, tidak ada pemain berkualitas, tetapi sekarang kita ada dan punya pemain asing juga," ucapnya.

PSMS Medan vs Sriwijaya FC

"Evaluasi tentu pasti ada, dan itu sudah dilakukan coach Janur dengan beberapa rotasi pemain. Terutama penjaga gawang Abdul Rohim yang kemarin cedera sekarang sudah bisa main, intinya pertahanan diperbaiki. Kemudian ada pemain asing yang datang, posisinya striker," tutup Julius Raja.

Jika berhasil PSMS Medan ataupun Persebaya lolos ke babak semifinal, maka mereka akan menghadapi pemenang antara Mitra Kukar vs Persija Jakarta, yang baru bermain pada Minggu (04/02/18) malam. Hal itu tentu semakin menarik, mengingat baru kali ini PSMS ataupun Persebaya berpartisipasi di Piala Presiden.

Persebaya SurabayaPSMS MedanStadion Manahan SoloLiga IndonesiaPiala Presiden 2018Abdul Rohim

Berita Terkini