x

Persija Jakarta Incar GBK Jika Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2018

Kamis, 1 Februari 2018 16:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Persija Jakarta.

Manajemen Persija Jakarta nampaknya sangat yakin Macan Kemayoran bisa lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018. Meski belum menjalani babak delapan besar melawan Mitra Kukar pada Sabtu (03/02/18) di Stadion Manahan, Solo, direktur utama Persija, Gede Widiade mencanangkan akan melobi penggunaan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Keyakinan itu muncul lantaran Persija memiliki track record yang bagus dalam dua pertemuan terakhir dengan Mitra Kukar di Liga 1 (sekali imbang 1-1 dan menang 2-1). Untuk itu, jauh-jauh hari Gede Widiade berupaya agar Persija bisa bertanding di GBK di hadapan pendukung setia, andai lolos ke semifinal.

Baca Juga

"Kalau ketemu Persebaya, katakanlah di semifinal nanti, tentu kami akan bermain di GBT (Stadion Gelora Bung Tomo) untuk laga tandang. Tetapi ketika laga kandangnya, kami akan cari solusinya dan kalau ada kesempatan kami akan upayakan di GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno)," ucap Gede.

"Tapi misalnya tidak bisa di GBK, kan bisa di Stadion Manahan (Solo) atau Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta). Atau kemungkinan bermain di kandang lawan dua-duanya (home dan away) juga ada, karena nggak masalah juga," sambungnya.

Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen

"Tapi saya akan usahakan agar Persija bermain GBK dan bagaimana caranya itu yang akan saya terus upayakan," tegas Gede.

Sementara menyoal kondisi GBK yang baru direnovasi, Gede Widiade yakin pendukung setia Persija, Jakmania bisa menjaga ketertiban dan amanat yang diberikan untuk menjaga GBK tetap aman saat pertandingan. Menurutnya, tugas untuk menjaga GBK adalah kewajiban semua masyarakat Jakarta.

"Jakmania cukup teredukasi jadi saya tidak bisa berandai (jika ada tindakan anarkis). Ini hiburan bagus, tontonan bagus, menang pulang tidur nyenyak," ucapnya.

Gede Widiade Memberika Arahan

"Kalau menjamin sih tidak sepenuhnya, kita menghimbau masyarakat Jakarta karena GBK merupakan aset nasional yang akan dipergunakan untuk event internsional. Termasuk Jakmania juga wajib memelihara. Semua masyarakat bertanggung jawab untuk itu," tutupnya.

Sebagai informasi, sebelum untuk Piala Presiden 2018, Persija Jakarta sudah mengajukan permohonan untuk menggunakan Stadion GBK pada gelaran Piala AFC dan Liga 1. Untuk Piala AFC, pihak pengelola GBK sudah memberikan lampu hijau dan sah digunakan, sedangkan untuk Liga 1 masih menunggu keputusan selanjutnya.

Persija JakartaMitra KukarStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini