x

Menantang Langit, Ini 5 Pesepakbola dengan Lompatan Tertinggi di Dunia

Senin, 5 Februari 2018 22:03 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Jumping tinggi Cristiano Ronaldo.

Pemain Sepakbola moderen saat ini bukan hanya mengandalkan lari yang cepat untuk menaklukan setiap lawan-lawannya. Semua aspek dari tubuhnya harus dipergunakan jika ingin bersaing untuk mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik dunia.  

Baca Juga

Begitu juga halnya dengan lompatan dari sang pemain. Meski terkesan sepele, namun acap kali lompatan yang tinggi dapat memberi keuntungan bagi pemain untuk menang duel udara dengan lawan- lawannya saat memperebutkan si kulit bundar.

Atau dengan lompatan yang tinggi pula, pemain dapat dengan mudah menjebloskan bola ke gawang lawan saat terjadinya umpan-umpan tinggi dari rekan setimnya.

Berikut INDOSPORT merangkum 5 pemain sepakbola dengan lompatan tertinggi di dunia seperti yang dilansir Footballs Top.





 


1. Peringkat kelima, Radamel Falcao

Radamel Falcao jumping saat melawan Villarreal.

Pemain AS Monaco ini tercatat memiliki postur 5,9 feet atau 177 CM.  Meski sering dilanda cidera belakangan ini, namun publik di dunia sudah menikmati permainannya menjadi salah satu striker terbaik yang pernah disaksikan saat perhelatan Piala Dunia 2010 lalu. 

Bahkan kontribusi Falcao dalam mencetak gol untuk AS Monaco terbilang 'wah'.  Mantan striker Manchester United ini sudah mencetak 49 gol dari 69 pertandingannya bersama AS Monaco. Dari total gol tersebut ia acap kali melakukannya dengan sundulan berkat lompatan Falcao yang tinggi. Pemain berpaspor Kolombia itu tercatat bisa lompat hingga 195 cm.


2. Peringkat keempat, Tim Cahill

Tim Cahill jumping tinggi saat melawan Benfica.

Mantan pemain Everton ini memiliki lompatan yang cukup tinggi. Cahill memiliki postur tinggi badan 1,78 sentimeter dan jika ia melompat, ia mampu melakukannya hingga 198 cm meter tingginya.

Ia juga sering menaklukan kiper berkat gol yang ia ciptakan berkat lompatannya yang tinggi. Saat masih memperkuat tim asal kota Liverpool itu, ia sering melakukan lompatan-lompatan tinggi untuk menaklukan lawan-lawannya.


3. Peringkat ketiga, Gareth Bale

Gareth Bale jumping tinggi masuk dalam stadion.

Pemain Real Madrid ini tidak terlalu sering mencetak gol dari sundulan. namun ia sangat berguna untuk Real Madrid dalam menghalau bola saat lawan mencoba mencetak gol dari sepak pojok.

Bahkan ia juga kerap menjadi pagar betis Real Madrid saat tim lawan mencoba mencetak gol dari tendangan-tendangan bebas. Gale yang berpostur 185 cm mampu melompat hingga 205 cm tingginya.


4. Peringkat kedua, Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic jumping tinggi saat melawan Fiorentina.

Ya, mungkin orang berpikiran bahwa lbrahimovich sudah memiliki tinggi yang menjulang sehingga saat ia melakukan lompatan banyak yang tak percaya bahwa Ibrahimovich dapat melakukan lompatan yang sangat tinggi.

Kita bisa melihat dari fotonya tersebut. Ibrahimovic nyaris melompat 2 kali ukuran tinggi badannya. Tercatat pria Swedia itu memiliki tinggi 195 cm.


5. Peringkat pertama,Cristiano Ronaldo

Jumping tinggi Cristiano Ronaldo.

Bintang Real Madrid ini memiliki postur badan 178 cm. namun kita bisa melihat dari fotonya tersebut. ia melakukan lompatan hingga 2 kali tinggi badannya.

Sungguh pemain yang komplit. Gol-gol yang ia lesakkan bersama Madrid juga sering tercipta berkat lompatan Ronaldo yang tinggi untuk menyundul bola.

Cristiano RonaldoGareth BaleTim CahillZlatan IbrahimovicRadamel FalcaoBola Internasional

Berita Terkini