x

Klub Sepakbola yang Mempunyai Logo Unik (Part 1)

Senin, 5 Februari 2018 21:41 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Independiente Caravel, FC TOT, dan ASA Targu Mures.

Logo dan lambang dalam sebuah klub sepakbola merupakan faktor yang sangat penting. Keduanya bisa dibilang sebagai sebuah simbol yang mewakili kedigdayaan sebuah klub. Oleh karena itu, fans akan sangat marah apabila tim kesayangannya dengan sengaja menggantinya tanpa ada perundingan terlebih dahulu.

Baca Juga

Lambang klub biasanya akan ditampilkan di baju, stadion hingga papan iklan. Itulah sebabnya setiap tim akan membuat sebaik dan sebagus mungkin agar enak dilihat. Namun, ada beberapa kesebelasan yang malah menciptakan logo sedikit berbeda dan menjadi unik. Klub mana sajakah itu?


1. 1. TOT FC

Lambang klub TOT FC Thailand

TOT FC merupakan klub yang berasal dari Thai League 1. Tim yang berbasis di kota Nonthaburi ini mempunyai lambang yang cukup unik. Sejak didirikan pada tahun 1957, mereka secara konsisten menggunakan gambar telepon di dada mereka sebagai identitas klub.

Jika ditelisik, TOT FC adalah singkatan dari Telephone Organisation of Thailand dan perusahaan  mereka masih aktif hingga sekarang. Uniknya lagi, klub tersebut menggunakan kata "Hello" sebagai moto mereka.


2. 2.Canon Yaounde

Canon Yaounde, klub asal Afrika

Di Kamerun, klub sepakbola bernama Canon Yaounde sangatlah terkenal. Mereka merupakan juara tiga kali African Champions League.

Sekilas memang tidak ada yang unik dari klub tersebut. Namun, ada satu hal aneh apabila dilihat lebih teliti, yakni lambang dari klub. Mereka menggunakan meriam dengan desain bola yang keluar dari dalamnya. 


3. 3. Independiente Caravel

Independiente Caravel

Independiente Caravel merupakan sebuah klub yang ada di Aruba, sebuah negara kecil di pesisir Venezuela. Tim kecil tersebut menggunakan desain lambang sepakbola yang aneh.

Mereka memakai muka seorang bajak laut bermata satu sambil menggigit sebuah pedang. Usut punya usut, mereka terinspirasi dari film Pirates of the Carribean yang dimainkan oleh Johny Depp.


4. 4. ASA Targu Mures

ASA Targu Mures

Pindah ke Rumania, ada sebuah klub bernama ASA Targu Mures. Tim yang baru dibentuk pada tahun 2008 silam ini mempunyai bentuk lambang yang cukup unik.

Di sana, terdapat sebuah kepala beruang yang tertusuk pedang. Anehnya, pedang tersebut digenggam oleh tangan yang menggunakan armor lengkap seperti penjaga kerajaan. Hingga kini belum ada yang mengerti apa arti di balik lambang itu.


5. 5. Changcun Yatai

Changchun Yatai

Beberapa lambang di atas tidak terlalu aneh? logo dari sebuah klub asal Chinese Super League ini mungkin akan membuat sedikit tersenyum.

Betapa tidak, mereka menggunakan gambar seekor sapi yang bermain bola lengkap dengan seragam kebanggaan klub. Sejak pertama kali dibentuk pada tahun 1996, tim asal kota Changchun tidak pernah mengganti logo klub tersebut.

Bola Internasional

Berita Terkini