x

Liverpool 2-2 Tottenham: Harry Kane Rusak Kemenangan di Depan Mata Liverpool

Senin, 5 Februari 2018 01:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Liverpool vs Tottenham Hotspur

Babak Pertama

Sejak Peluit panjang dibunyikan oleh wasit, Liverpool yang bermain di hadapan pendukungnnya sendiri langsung melancarkan serangan ke area pertahanan Tottenham Hotspur.

Bahkan pada menit ketiga, Liverpool berhasil membuka keunggulan lewat Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini berhasil lolos dari jebakan offside, lalu dengan mudah melepaskan tendangan ke arah gawang.

Skor 1-0 tak membuat Liverpool mengendurkan serangannya. Bahkan The Reds semakin menjadi dalam menggempur lini pertahanan The Lily Whites, namun sayang peluang mereka masih belum menemui sasaran.

Tottenham Hotspur sendiri masih berusaha untuk lepas dari pressing super tinggi yang diterapkan oleh Liverpool. Sehingga serangan mereka selalu gagal ketika sudah  berada di lini tengah lapangan.

Liverpool sendiri hampir sepanjang babak pertama selalu berhasil menekan barisan pertahanan Tottenham Hotspur. Namun sayang peluang mereka selalu bisa digagalkan oleh Vertonghen dan kolega.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan. Menarik disaksikan lagi jalannya babak kedua.

Babak Kedua

Usai jeda rehat sejenak, 15 menit pertama Liverpool masih mampu menjalankan skema permainan seperti di babak pertama. Bahkan sesekali mereka bisa mengancam lini pertahanan Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, Tottenham Hotspur mulai mendapatkan ritme permainan mereka. Usaha serangan yang tottenham lakukan kali ini bisa menembus barisan pertahanan Liverpool. Namun sayang, serangan mereka masih gagal menemui titik temu.

Serangan kedua kubu terus berganti seiring berjalannya waktu. Serangan melalui sisi sayap juga kerap diperagakan kedua tim. Tetapi belum bisa menghasilkan gol.

Tottenham akhirnya sukse menyamakan kedudukan melalui gol Victor Wanyama yang masuk sebagai pemain pengganti. Sepakan keras dari luar kotak penaltinya di menit ke-80 tak mampu dibendung oleh Karius.

Drama terjadi di menit-menit akhir pertandingan babak kedua. Tepatnya dimenit ke-91, Mohamed Salah yang merangsek ke mulut gawang Tottenham berhasil melepaskan sepakan yang tak bisa dibendung oleh Lloris.

Namun keunggulan 2-1 untuk Liverpool tak berlangsung lama, tepatnya dimenit ke-95, Tottenham Hotspur mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai Virgil van Dijk melanggar pemain Tottenham.

Harry Kane yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan sama kuat. Skor 2-2 untuk kedua tim berakhir hingga wasit Jon Moss meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Susunan Pemain Kedua Tim.

Liverpool: Karius; Robertson, Lovren, Virgil van Dijk, Alexander-Arnold; James Milner, Henderson, Emre Can; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Tottenham Hotspur: Lloris; Davies, Vertonghen, Sanchez Mina, Trippier; Eric Dier, Dembele; Christian Eriksen, Dele Alli, Son; Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

LiverpoolTottenham HotspurMohamed SalahHarry KaneLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini