x

4 Pemain Muda Berbahaya yang Akan Tampil di Semifinal Piala Presiden 2018

Selasa, 6 Februari 2018 20:48 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hanis Saghara dan Rezaldi Hehanusa.

Babak 8 besar Piala Presiden 2018 telah usai digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (04/02/18). Kejutan-kejutan pun telah banyak dibuat oleh para peserta, termasuk kejutan pemain muda yang banyak menonjol dari ajang ini.

Sebanyak 4 tim yakni Persija Jakarta, PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Bali United memastikan diri untuk melaju ke babak semifinal, yang rencananya akan dimulai pada 10 Februari 2018 dengan sistem tandang-kandang.

Meski hanya berstatus turnamen pramusim, tak sedikit klub peserta yang menganggap Piala Presiden 2018 ini sebagai kompetisi yang penting. 

Baca Juga

Selain untuk mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018, ajang ini juga jadi wadah untuk klub membentuk kerangka tim, sekaligus memberi kesempatan untuk para pemain muda menambah jam terbang.

Hal tersebut terbukti ampuh, mengingat banyaknya pemain muda potensial yang bermain bagus di Piala Presiden  2018 ini dan mencuri perhatian publik sepakbola Tanah Air.

Tak hanya itu, ajang ini juga jadi rekomendasi untuk pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla yang mencari pemain muda berkualitas, untuk membela Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018 nanti.

Pelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan. Herry Ibrahim

Tentunya, ini menjadi nilai positif untuk klub dimana pemain muda ini, nantinya bisa jadi andalan utama di Liga 1 musim depan. Lantas, siapa saja pemain muda yang menonjol dari masing-masing tim semifinalis Piala Presiden 2018? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC)

Gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu.

Jebolan Timnas U-19, Syahrian Abimanyu jadi salah satu pemain muda yang banyak diperbincangkan oleh publik sepakbola Indonesia di ajang Piala Presiden 2018 ini.

Bagaimana tidak, di usianya yang masih muda, namanya mampu mencuat di tengah-tengah banyaknya pemain bintang yang dimiliki oleh Laskar Wong Kito di turnamen ini.

Pemain yang pernah menimba ilmu di Spanyol ini juga telah menunjukan kualitasnya, saat tampil memukau di babak 8 besar kontra Arema FC pada 4 Februari 2018 lalu .

Dalam pertandingan itu, Abimanyu mencetak gol spektakuler melalui tendangan bebas, pada menit ke-70 dan mengantarkan Laskar Wong Kito lolos semifinal.

(sumber video: Youtube.com/Indosiar)


2. Frets Listanto Butuan (PSMS Medan)

Frets Butuan, salah satu pemain PSMS Medan.

PSMS Medan mampu tampil mengejutkan dengan berhasil lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018, meski sempat berada di grup neraka dalam babak penyisihan grup.

Hal tersebut tentunya tak lepas dari kontribusi para pemainnnya, yang mampu dipoles jadi berkualitas oleh Djajang Nurdjaman.

Salah satu pemain yang menonjol adalah Frets Listanto Butuan. Pemain berusia 21 tahun ini mampu menjadi pilar penting di lini depan PSMS.

Salah satu penampilan memukaunya, yang mengundang decak kagum dari publik sepakbola Tanah Air, adalah ketika Frets nyaris mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC dengan mengecoh tiga pemain sekaligus, di babak penyisihan Grup A. Dirinya pun jadi salah satu pemain muda yang tengah dibidik Luis Milla untuk memperkuat Timnas U-23. 


3. Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)

Rezaldi Hehanusa melakukan umpan silang.

Meski tak berposisi sebagai penyerang, nama Rezaldi Hehanussa pantas jadi salah satu pemain muda, yang perlu diwaspadai oleh tim-tim di semifinal Piala Presiden 2018.

Tak hanya skill, dirinya juga mempunyai keunggulan yakni staminanya yang sangat kuat. Hal itu sudah dibuktikan kala Persija bentrok dengan Mitra Kukar, di babak 8 besar.

Sepanjang 90 menit pertandingan, pemain yang akrab disapa Bule ini tampil ngotot dan tak kenal lelah, dalam membantu serangan dan bertahan di sektor kiri Persija.

Tak heran jika Rezaldi jadi salah satu motor serangan Macan Kemayoran dari sektor sayap dengan umpan-umpan silang yang berbahaya.


4. Hanis Saghara Putra (Bali United)

Hanis Saghara Putra saat memperkuat Timnas Indonesia.

Rekrutan baru Bali United, Hanis Saghara Putra, langsung tampil moncer di lini depan Serdadu Tridatu. Walaupun harus berada dibawah bayang-bayang striker berpengalaman, Ilja Spasojecic, tak membuat dirinya merasa kecil.

Terbukti, ia mampu membuat Widodo C. Putro percaya kepadanya dengan beberapa kali memainkannya baik sebagai starter maupun sebagai pemain pengganti di Piala Presiden 2018 ini.

Kendati belum mencetak gol di turnamen pramusim ini, Hanis sudah membuktikan kualitasnya dan membayar kepercayaan Widodo melalui golnya di ajang play-off Liga Champions Asia, melawan Tampines Rovers.

Persija JakartaSriwijaya FCPSMS MedanPiala PresidenBali UnitedLiga IndonesiaSyahrian AbimanyuRezaldi HehanusaHanis SagharaPiala Presiden 2018Frets Listanto Butuan

Berita Terkini