x

Eks Rekan Setim Luis Milla Jadi Kandidat Kuat Pelatih Anyar Chelsea

Rabu, 7 Februari 2018 12:49 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
Chelsea lesu saat harus kalah 3-0 dari Bornemouth.

Luis Enrique sangat antusias bergabung dengan Chelsea untuk mengganti posisi Antonio Conte yang kini terancam dipecat. Dilansir dari Metro, mantan pelatih Barcelona ini siap untuk menandatangani kontrak bersama klub London Barat.

Conte sendiri dinilai gagal setelah The Blues mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris musim ini. Chelsea harus menanggung malu pasca kalah dari Bournemoth 0-3 di Stamford Bridge pada Kamis (01/02/18). Belum cukup, Eden Hazard dan kawan-kawan kembali takluk dengan skor telak 0-3 dari Watford di Vicarage Road, Selasa (06/02/18) dini hari WIB.

Baca Juga

Luis Enrique memang sudah lama diincar sebagai pengganti Conte. Bahkan dalam wawancara dengan stasiun televisi Spanyol, El Chiringuito TV, juru taktik berusia 47 tahun ini mengatakan siap untuk menerima pekerjaan tersebut. Tak hanya siap mental, ia bahkan berencana memboyong striker Barcelona, Luis Suarez ke Stamford Bridge usai menadatangani kontrak.

Menurut Enrique, kehadiran penyerang Uruguay tersebut merupakan langkah tepat untuk mendampingi Alvaro Morata di lini depan. Selama tiga musim bersama Barcelona, Suarez berhasil mencetak 140 gol di semua kompetisi sejauh ini.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte

Ironisnya, nasib Conte juga akan diputuskan usai Chelsea melawan Barcelona dalam laga pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu (21/02/18). Pemilik klub, Roman Abramovich mengatakan hasil yang didapat saat melawan Barcelona akan menjadi bahan evaluasi pria Italia tersebut apakah dia harus dipertahankan atau didepak.

Enrique menjadi kandidat kuat dalam daftar pengganti Conte. Nama lain yang juga disebutkan yakni mantan pelatih Dortmund Thomas Tuchel dan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Luis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa Del Rey.

Luis Enrique memang belum pernah mencicipi atmosfer Liga Primer Inggris sebagai pemain maupun pelatih. Mantan rekan setim Luis Milla di Real Madrid tahun 1991-1996 ini hanya sekali berkarier di luar Spanyol, yakni menjadi pelatih kepala AS Roma pada musim 2011/2012. 

ChelseaAntonio ConteLuis EnriqueLiga Inggris

Berita Terkini