x

3 Rekan Ezra Walian yang Jadi Incaran Klub Elit Eropa, Termasuk Man United

Rabu, 7 Februari 2018 14:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Irfan Fikri
Ezra Walian

Ezra Walian pernah digadang-gadang sebagai calon pemain masa depan Timnas Garuda. Sebelumnya, Ezra bahkan gencar dikabarkan akan berkarier di Liga Primer Inggris. Klub seperti West Ham United sempat mengajaknya mengikuti trial dan mendapat lampu hijau untuk bergabung. Sayangnya, Ezra lebih memilih berkarier di Liga Belanda. 

Baca Juga

Merumput bersama Almere City, Ezra Walian dikabarkan sudah dua bulan lebih tidak dimainkan Jack de Gier. Sejak bergabung awal Agustus lalu, Ezra tercatat baru mencetak empat gol dalam 15 laga yang dilakoni pemain keturunan Manado tersebut.

Berbeda nasib dengan Ezra, saat ini beberapa rekan setimnya di Jong Ajax sudah menjadi incaran klub-klub elit eropa. Termasuk di antaranya, Borussia Dortmund dan Manchester United. 

Ezra Walian ketika masih berseragam Ajax

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Jong Ajax yang tampil moncer di Eropa dan menjadi incaran klub raksasa. 


1. Justin Kluivert

Mourinho mengisyaratkan kedatangan Justin Kluivert ke Inggris

Pemain kelahiran Amsterdam 5 Mei 1999 ini pernah satu tim dengan Ezra di Jong Ajax pada musim 2016/17. Justin berposisi sebagai pemain sayap kiri, meski kadang-kadang juga berperan di sisi kanan.

Justin pernah bersama Ezra, membela Jong Ajax musim 2016/17. Namun pada musim selanjutnya (sekarang) keduanya berpisah, Justin bertahan dan Ezra memilih berseragam Almere City. Selain itu, Justin juga dipromosikan ke tim utama Ajax musim 2017/18.

Putra pertama legenda Barcelona, Patrick Kluivert ini santer dikaitkan dengan Manchester United. Saat ini ia menjadi pembicaraan di media Inggris menyusul ketertarikan Jose Moutrinho terhadap dirinya. 

Justin Kluivert juga ingin cicipi Liga Inggris.

Bersama Ajax, Justin sudah mengoleksi lima gol dari 17 pertandingan yang ia lakoni. Merujuk data Transmarkt, nilai transfer berusia 18 tahun itu sebesar 7,5 juta euro atau setara Rp125 miliarlebih.


2. Kasper Dolberg

Penyerang Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg

Penyerang milik Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg, telah menunjukkan kualitasnya di lini depan dengan statistik gol yang telah diciptakannya. Seangkatan dengan Ezra Walia, Dolberg juga merupakan salah pemain Jong Ajax musim 2016/17.

Dolberg diketahui memiliki andil dalam menjadikan Ajax sebagai finalis Liga Europa 2016/17 lalu. Meski kalah dua gol dari Manchester United, kemampuannya dalam mencetak gol membuat beberapa klub Eropa kepincut dengannya. Salah satunya Borussia Dortmund.

Di umurnya yang masih di bawah 20 tahun, para suporter Ajax berani membandingkan pemain asal Denmark ini dengan mantan pemain mereka dulu, Zlatan Ibrahimovic. Hal tersebut tak lepas dari gaya bermain keduanya di dalam kotak penalti.

Kasper Dolberg 

Dolberg sendiri sejauh ini tercatat sudah mengoleksi lima gol dalam 19 pertandingannya. Merujuk data Transmarkt, pemain asal Denmark ini bernilai pasar berkisar 14 juta euro yang jika dirupiahkan mencapai angka Rp235 miliar.


3. Dani de Wit

Dani de Wit

Dani de Wit merupakan salah satu gelandang muda berbakat Timnas Belanda. Remaja yang baru genap berusia 20 tahun ini dikenal memiliki insting mencetak gol yang menakjubkan meski berposisi sebagai seorang gelandang. De Wit juga tercatat pernah satu tim dengan Striker Timnas Indonesia, Ezra Walian di Jong Ajax musim 2016/17.

Baca Juga

Pemain kelahiran 28 Januari 1998 ini memulai debut profesionalnya bersama Jong Ajax di Eerste Divisie, awal 2017 lalu. Saat ini ia masih membela Jong Ajax dan sudah membukukan delapan gol di semua kompettisi musim ini.

Gelandang haus gol ini diprediksi akan menjadi suksesor Wesley Sneijder. Merujuk data Transmarkt, nilai pasar Dani de Wit berada pada kisaran 750 ribu euro atau sekitar Rp12,5 miliar.

Dani de Wit
Manchester UnitedBorussia DortmundAjax AmsterdamBola InternasionalEzra WalianKasper DolbergAlmere CityJustin Kluivert

Berita Terkini