x

Setelah Messi dan Ronaldo, Lalu Siapa ?

Kamis, 8 Februari 2018 22:36 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Prio Hari Kristanto

Selain kematian, menua adalah hal yang tak bisa dihindarkan oleh manusia di seluruh penjuru dunia ini. Tak terkecuali dengan Ronaldo dan Messi yang kian hari semakin menua. Kedua pesepakbola yang telah memberikan pertunjukan hebat dalam 10 tahun terakhir ini sudah memasuki usia kepala tiga.

Baca Juga

Itu artinya mereka memasuki masa-masa kontraproduktif sebagai pesepakbola profesional. Bahkan Ronaldo kini sudah berusia 33 tahun saat 5 Februari 2018 lalu.  

Pada umumnya pesepakbola sudah kehilangan masa-masa produktifnya atapun mengalami performa yang menurun saat memasuki usia 33 tahun.  Sejarah membuktikan bahwa tidak ada pesepakbola yang meraih Balon d'Or saat berusia 34 tahun keatas. 

Bahkan Ronaldo sudah menunjukkan performa menurun bersama Real Madrid di musim 2017/2018. Pada musim ini di pentas La liga Spanyol,  Ronaldo hanya melesakkan 8 gol dari 17 pertandingan yang sudah ia jalani bersama Real Madrid.

Itu artinya ia hanya mampu melesakan 1 gol disetiap 189 menit pertandingan. Jika dibandingkan dengan musim 2016/2017, Ronaldo mampu melesakan 25 gol dari 29 kali penampilannya di pentas La Liga Spanyol. itu artinya ia mampu melsakan 1 gol disetiap 102 menit pertandingan.

Begitu juga dengan Messi, Pria asal Argentina itu akan memasuki usia ke 31 tahun pada 24 juni 2018 mendatang. Saat ini ia memang terbilang masih produktif di Barcelona, tetapi ia juga mengalami performa yang menurun jika dibandingkan musim lalu. 

Pria Argentina itu memang mencetak 20 gol dari 22 pertandingan La Liga musim ini. itu artinya ia melesakan satu gol setiap 96 menit pertandingan. Namun ternyata di musim 2016/2017 performa Messi ternyata lebih bagus jika dibandingkan musim ini.

Ia mampu melesakan 37 gol dari 34 pertandingan La Liga. Dan itu artinya ia mampu melesakan satu gol setiap 77 menit pertandingan. Jika ditelaah lebih jauh artinya pesepakbola makin tua makin tak jadi.

Namun INDOSPORT sudah merangkum 3 pemain yang diprediksi akan menjadi pemain terbaik setelah masa Ronaldo dan Messi berakhir. 

 


1. Neymar

Neymar Jr menerima trofi pemain terbaik bulan ini dari UNFP.

Pemain yang memiliki tanggal lahir dan bulan yang sama dengan Cristiano Ronaldo yakni 5 Februari ini sebenarnya sudah memiliki semua aspek untuk dikategorikan menjadi pemain terbaik dunia. Hanya saja banyak yang menyebutkan Neymar hanya bernasib sial karena bermain di era Ronaldo dan Messi.

Namun itu tak akan menjadi masalah, sebab Neymar masih berumur 26 tahun yaitu masa-masa keemasan sebagai pesepakbola.  Ia masih memiliki enam tahun lebih untuk menjadi yang terbaik. Itu artinya ia masih memiliki waktu yang banyak untuk terus meningkatkan permainanannya.

Bahkan jika ia mampu membawa Paris Saint Germain juara Champion pada musim ini serta membawa  Brazil menjadi juara di Piala Dunia 2018 di Rusia, mungkin ia akan terpilih menjadi pemain terbaik saat peemilihan Ballon d' Or di Swiss pada Desember 2018  sekaligus mengakhiri masa kejayaan Ronaldo dan Messi


2. Eden Hazard

Eden Hazard.

Gelandang serang Chelsea ini baru saja mendapat gelar sebagai pemain Belgia terbaik yang bermain di Liga Asing.  Ia bahkan mengalahkan pesepakbola bintang lainnya seperti Kevin de Bruyne serta Dries Mertens. Selama memperkuat Chelsea dari 2012 hingga saat ini, pria 27 tahun mampu tetap tampil konsisten bersama skuat The Blues Chelsea. 

Ia sudah mengoleksi 66 gol di liga Inggris dari 196 pertandingannya. Berkat penampilannya yang memukau dalam mengobrak -abrik pertahanan lawan, membuat banyak klub ingin mendatangkannya. Real Madrid menjadi salah satu klub yang ingin mendatangkannya pada musim panas nanti.


3. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe.

Pemain ini diprediski akan bersinar terang mengingat usianya yang masih belia. Meski baru berusia 19 tahun, Mbappe sudah mampu membuat pecinta bola jatuh hati kepadanya. Kemampuan olah bola Mbappe berada diatas rata-rata. Tusukan- tusukan dari permainan sayapnya juga sering membuat lawan kerepotan menjaganya. 

Bahkan pemain Paris Saint - Germain ini sudah dipercaya menjadi ujung tombak  timnas Perancis dalam kualifkasi Piala Dunia 2018. lebih gilanya lagi, Mbape bahkan sudah mencetak sembilan gol  dan delapan assists dari 18 pertandingan Liguie 1 musim 2017/2018 bersama PSG
 

NeymarEden HazardBallon d'OrBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini