x

Presiden Real Madrid Ingin Pelatih Jerman Gantikan Zidane

Jumat, 9 Februari 2018 02:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez menginginkan pelatih timnas Jerman Joachim Low untuk menggantikan Zinedine Zidane di akhir musim.

Mundo Deportivo melaporkan keinginan Perez semakin kuat kala melihat pertahanan Madrid yang mudah ditembus dalam beberapa pertandingan di La Liga. Lini belakang hanya diurus Sergio Ramos dan Raphael Varane. Tentu saja ini tidak maksimal karena Real belum menemukan pengganti Pepe yang hengkang.

Tak hanya itu, mereka juga didepak dari ajang Copa del Rey. Mengganti pelatih adalah satu-satunya solusi untuk mempertahakan nama besar Los Blancos.

Baca Juga

Selain Low, ada beberapa nama kandidat muncul dipermukaan seperti Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino, Maurizio Sarri hingga Jurgen Klopp juga berada di daftar pelatih utama Real Madrid Perez.

Namun dikabarkan Low menjadi favorit Perez. Ia begitu terkesan dengan cara mantan asisten Jurgen Klinsmann ini merevolusi timnas nasional Jerman.

“Karena itu, ia menginginkan Low melakukan hal yang sama dengan Los Blancos,” ujar sumber di Real Madrid.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Loew telah menjadi bagian timnas Jerman sejak 2004. Kala itu ia menjabat sebagai asisten pelatih Juergen Klinsmann. Ia lalu secara resmi menangani tim sejak tahun 2006. Prestasi yang diraihnya bisa dibilang cemerlang.

Berkat tangan dinginnya, Jerman berhasil menjadi finalis Piala Eropa 2008, juara tiga Piala Dunia 2010, serta semifinalis Piala Eropa 2012 dan 2016. Bahkan pada 2014, ia mengantar Jerman memenangi Piala Dunia untuk keempat kalinya di Brasil.

Selain kecerdasannya dilapangan, sosok Low juga sangat dihormati oleh anak-anak asuhannya. Ia memperlakukan para pemain dengan hormat dan tidak berusaha mengekang mereka serta terbuka mendengar saran yang diajukan.

Real MadridJoachim LowFlorentino PerezLiga Spanyol

Berita Terkini