x

Demi Selamatkan Karier, 4 Pemain Man United Ini Wajib Hengkang

Sabtu, 10 Februari 2018 17:17 WIB
Editor: Juni Adi
Ander Herrera dan Sergio Romero.

Bagi pesepakbola profesional, banyaknya menit bermain di klub tentunya sangat penting untuk mental, skill dan juga karier mereka. Selain itu, seringnya bermain juga bisa membuka jalan bagi mereka dipanggil ke Tim Nasional untuk bermain di ajang-ajang penting, semisal Piala Dunia 2018.

Namun, kenyataanya tidak semua pemain bisa mendapat jam terbang yang banyak di suatu klub. Menghuni bangku cadangan, dan menonton pertandingan dari pinggir lapanga tenut bukan hal yang diingkan oleh pemain.

Baca Juga

Situasi tersebut saat ini tengah dialami para pemain Manchester United yang mulai tersingkir dari skuat utama. Banyaknya pemain bintang, membuat persaingan di tim utama asuhan Jose Mourinho sangat sengit mulai dari kiper hingga striker. 

Pelatih asal Portugal itu sangat jarang melakukan perombakan kerangka tim di pertandingan-pertandingan penting di Liga Primer Inggris dan Liga Champions, dari para pemain yang sudah dipercayainya musim ini. 

Jesse Lingard, Ander Herrera dan Romelu Lukaku melakukan selebrasi.

Pemain pelapis hanya mendapat kesempatan bermain di turnamen yang levelnya kelas dua, seperti Piala FA, dan Piala Liga Inggris. 

Nama-nama seperti David De Gea, Eric Bailly, Phil Jones, Nemanja Matic, Paul Pogba, Antonio Valencia, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku adalah pemain yang dipercaya Mourinho untuk selalu mengisi starting line-up.

Situasi tersebut, membuat keberadaan 4 pemain ini semakin tergusur dari tim utama. Salah satu cara untuk menyelamatkan karier dan kemampuannya, adalah dengan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim nanti. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. Matteo Darmian

Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

Tampil konsisten bersama Torino di Serie A Italia dan Timnas Italia, membuat mantan pelatih Man United, Louis Van Gaal kepincut untuk memboyongnya pada 2015 silam ke Old Trafford. Diusianya yang masih muda, ia diharapkan bisa menjadi solusi jangka panjang untuk posisi bek kanan The Red Devils.

Di musim pertamanya, ia mampu tampil baik dan jadi andalan Van Gaal untuk mengganti peran Antonio Valencia yang mengalami cedera.Namun, grafik permainannya cendrung naik turun dalam musim-musim berikut, sehingga ia sering menghuni bangku cadangan.

Masa depannya semakin suram, ketika United ditangani Jose Mourinho. Pelatih Portugal itu lebih memilih Valencia untuk mengisi pos bek kanan, yang tampil konsisten dalam dua musim terakhir.

Situasi ini tentu saja wajib dipertimbangkan oleh Darmian, untuk segera hengkang. Ditambah usianya yang baru 28 tahun, ia masih mampu mengukir karier yang lebih baik lagi di tim lain, dan mendapat jam terbang yang cukup banyak.


2. Daley Blind

Daley Blind (Manchester United)

Dibeli dari Ajax dengan mahar 17,5 juta euro atau setara Rp292 miliar, kehadiran Daley Blind sangat berguna di Manchester United era kepelatihan Louis Van Gaal.

Dirinya adalah pemain serba bisa, yang mampu ditempatkan di posisi mana saja. Hal ini jadi nilai plus jika ada pemain Setan Merah yang harus absen lama karena cedera.

Namun, perlahan kehadirannya di lini belakang United mulai tergusur seiring kepergian Van Gaal, dan kedatangan beberapa pemain belakang baru seperti Eric Bailly, Victor Lindelof dan Luke Shaw.

Musim ini saja, dirinya baru bermain 15 pertandingan di semua kompetisi, dan mencetak 1 gol serta 2 assist. Dirinya tentu wajib mempertimbangkan tawaran yang masuk pada musim panas mendatang, untuk menyelematkan karier sepakbolanya.


3. Sergio Romero

Victor Lindelof dan Sergio Romero menunjukan ekspresi wajahnya yang lesu kalah dari Bristol FC.

Sergio Romero didatangkan dengan gratis oleh Manchester United, untuk mengantisipasi kepergian David De Gea ke Real Madrid pada 2015 silam.

Namun, transfer De Gea akhirnya batal, sehingga ia masih jadi kiper utama di bawah mistar gawang The Red Devils sampai saat ini. Kualitas dan konsistensi kiper Spanyol itu, telah membuat Romero akhirnya jadi kiper pilihan kedua. 

Kesempatan terbaiknya adalah saat ia dipercaya jadi kiper utama di ajang Liga Europa pada musim 2016/17 oleh Mourinho. Namun setelah musim itu, Romero kembali jadi kiper yang menghangatkan bangku cadangan. Padahal, dirinya memiliki kualitas yang jempolan. 

Apalagi, mantan pemain Sampdoria itu masih menjadi kiper nomor satu untuk Timnas Argentina. Wajib rasanya Romero hengkang, untuk pindah ke klub yang menjadikannya sebagai starter di setiap pertandingan.


4. Ander Herrera

Selebrasi Herrera setelah cetak gol kedua untuk United.

Ander Herrera tampil mengesankan sepanjang musim 2015/16 era kepelatihan Louis Van Gaal di lini tengah United. Namun, setelah pergantian pelatih ke Jose Mourinho dirinya kurang mendapat kesempatan bermain. Seiring kedatangan Paul Pogba, dan Nemanja Matic. 

Pemain yang pernah meraih gelar Sir Matt Busby Player of the Year ini, kesulitan menembus skuat utama Setan Merah. Musim ini saja, ia baru memainkan 19 pertandingan di Liga Primer Inggris yang mayoritas dimulainya dari bangku cadangan.

Dengan kualitas yang dimiliki, Herrera wajib meninggalkan Old Trafford untuk segera bergabung dengan klub lain, jika dirinya ingin tampil reguler.

Manchester UnitedAnder HerreraDaley BlindSergio RomeroLiga Primer InggrisMatteo DarmianLiga Inggris

Berita Terkini