x

Kick Off Musim 2018 Terancam Mundur, Operator Liga 1 Beri Penjelasan

Minggu, 11 Februari 2018 06:05 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Logo Liga 1.

Kick off Liga 1 musim 2018 rencananya akan mulai bergulir pada 3 Maret 2018 mendatang. Namun rencana tersebut kabarnya ditunda karena PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) ingin memberikan waktu lebih lama lagi bagi para klub peserta untuk mempersiapkan diri.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalom Boboy, membenarkan jika kick off Liga 1 mundur seminggu dari jadwal yang semestinya. Liga 1 musim 2018 baru akan berlangsung pada 10 Maret 2018 mendatang.

Baca Juga

Namun kabar mengenai ditundanya kick off Liga 1 nyatanya dibantah oleh Chief Executive Officer (CEO) PT LIB, Risha Adi Wijaya. Risha menegaskan jika sejak awal Liga 1 musim 2018 memang direncanakan akan muolai bergulir pada akhir Februari 2018 atau awal Maret 2018.

"Sebenarnya kalau bicara mundur atau tidak itu, LIB tidak pernah mengeluarkan statement kick-off kapan. Saya selalu membuat statement bahwa kick-off liga 1 itu paling cepat dilaksanakan di akhir Februari atau paling lambat awal Maret," ungkap Risha saat dihubungi wartawan.

Ki-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya.

Belum memastikan apakah jadwal Liga 1 musim 2018 benar-benar diundur, Risha menyebut jika masalah tersebut akan kembali dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB. Dalam RUPS nantinya juga akan diputuskan jadwal berlangsunngnya kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

"Ya nanti lebih baik akan disampaikan di forum yang resmi saja ya kapan sebenarnya kick off-nya. Tapi secara persiapan sudah kita lakukan untuk menjelang kick off liga 1," tutup Risa.

Tigor Shalom BoboyLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Risha Adi Wijaya

Berita Terkini