x

Liverpool Diramalkan Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Senin, 12 Februari 2018 22:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Para pemain Liverpool tengah merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah

Usai meraih kemenangan di Liga Primer Inggris dari Southampton dengan skor akhir 2-0, Jurgen Klopp kini harus mengalihkan fokus untuk menghadapi babak 16 besar Liga Champions melawan klub asal Portugal, FC Porto.

Melihat situasi untuk menjuarai liga domestik sangat kecil karena terpaut jauh dari Manchester City, Liga Champions jadi harapan satu-satunya The Reds untuk bisa meraih gelar prestisius musim ini. Hal tersebut diungkap oleh mantan pemain Everton, Andy Gray. 

Baca Juga

Menurutnya, Liverpool mempunyai dua keuntungan yang bisa mereka manfaatkan. Pertama, format Liga Champions yang menggunakan sistem tandang-kandang, sangat menguntungkan gaya bermain menyerang yang diterapkan oleh Klopp.

Kedua, mereka bisa melenggang ke fase selanjutnya, karena melawan FC Porto yang tidak terlalu sulit."Mereka jelas tidak akan memenangkan Liga Primer Inggris musim ini, tetapi mereka masih berada di Liga Champions," kata Gray dalam siaran beIN Sport.

Andy Gray

"Saya pikir dengan tiga pemain depannya, jika mereka bisa bertahan dengan baik dan menjaga kondisi penyerangnya tetap fit, mereka bisa melakaukan sesuatu yang bodoh musim ini, seperti memenangkan Liga Champions," tambahnya.

"Saya sangat serius tentang ini, jika semuanya berjalan seimbang, mereka akan dengan catik bisa melaju jauh di turnamen ini," kata Gray.

LiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppFC PortoAndy Gray

Berita Terkini