x

Tak Masuk Skuad Lawan Juve, Tottenham Ingin Jaga Toby Alderweireld

Selasa, 13 Februari 2018 16:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa tak masuknya Toby Alderweireld ke dalam tim yang akan dibawanya melawan Juventus semata-mata hanya ingin melindungi karir sang pemain.

Baca Juga

Dilaporkan Sky Sports, bek tengah berusia 28 tahun itu memang tidak akan diturunkan di tim utama kala Spurs menghadapi Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Meski sebelumnya Alderweireld menyatakan dirinya dalam kondisi sehat dan siap melawan Si Nyonya Tua. Pemain asal Belgia tersebut itu hanya bisa pasrah dan menyaksikan pertandingan lewat televisi.

Seperti diketahui, Alderweireld harus melewatkan banyak pertandingan karena cedera hamstring. Dia baru diizinkan kembali ke lapangan ketika Spurs mengalahkan Newport County 2-0 di laga ulangan babak keempat Piala FA minggu lalu. Saat itu, ia hanya bermain 90 menit. Meskipun demikian, ia lagi-lagi tak diturunkan dalam laga derby London Utara melawan Arsenal Sabtu lalu.

Pochettino menjelaskan, Alderweireld memang sudah pulih. Namun ia tetap menjaga kemungkinan pemainnya tidak akan cedera kembali lataran tenaganya terlalu diforsir.

Caption

"Sejak pertama ia cedera, kami menyusun rencana untuk membuatnya pulih. Dia sudah berumur 28 tahun dan apa yang dialaminya termasuk cedera serius yang harus mendapat perhatian penuh. Kami jelas tak boleh mempertaruhkan kariernya. Kami akan menyediakan alat terbaik untuk membantunya pulih sesegera mungkin dan lebih kuat dari sebelumnya," beber Pochettino

Meskipun demikian, pelatih asal Argentina itu mengingatkan dalam masa pemulihannya ia tetap menjalani sesi latihan bersama tim meskipun berada dibawah pengawasan tim.

“Dia harus membangun kebugarannya secara perlahan-lahan. Dia perlu bekerja keras. Untuk bermain di laga seperti ini (melawan Juventus), kondisi setiap pemain harus berada di angka 200 persen," imbuhnya.

Tanpa Alderweireld, Spurs akan menurunkan duet Jan Vertonghen dan Davinson Sanchez pada laga melawan Juventus, Rabu (14/2/2018) di Juventus Stadium.

Liga ChampionsJuventusTottenham HotspurToby Alderweireld

Berita Terkini