x

5 Pesepakbola Muda Indonesia yang Punya Shio Anjing

Jumat, 16 Februari 2018 16:26 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hansamu Yama, Sutanto Tan dan Yogi Triana.

Bagi orang yang memiliki shio anjing, tahun 2018 ini akan menjadi era keemasan mereka. Bagaimana tidak, 2018 ini sendiri merupakan tahun anjing tanah. Berdasarkan kalender Tiongkok, tahun anjing tanah sendiri mulai bergulir 16 Februari 2018 hingga 4 Februari 2019. 

Pada tahun ini, sebagian besar individu dituntut untuk tetap memiliki fokus pada hal-hal yang kini tengah dikerjakan. Mereka harus lebih berusaha untuk memandang banyak hal dari segi positif agar terbangun rasa percaya diri dalam diri sendiri. 

ahun Anjing Tanah 2018.

Shio anjing sendiri memang pada tahun ini begitu tampak bersinar dengan semua yang mereka miliki. Ada banyak dari usaha yang akan mereka lalui pada tahun ini diprediksi akan berbuah manis, meski di lain hal, shio anjing sendiri memang sering terlambat menyadari potensi yang mereka miliki. 

Baca Juga

Sederet bintang sepakbola Indonesia rupanya tercatat sebagai kelahiran shio anjing. Bukan tidak mungkin, penampilan mereka di lapangan hijau memiliki hubungan erat dengan peruntungan shio mereka pada tahun ini. 

Berikut INDOSPORT berhasil menilik lima pemain sepakbola yang lahir dengan shio anjing:


1. Hansamu Yama

Hansamu Yama.

Pemain yang berkali-kali memperkuat Timnas Indonesia ini merupakan kelahiran Mojokerto pada 16 Januari 1995 memiliki shio anjing dengan elemen kayu. Pada musim ini, ia masih didapuk sebagai salah satu penggawa andalan yang dimiliki oleh Barito Putera.

Sempat dikabarkan putus dengan kekasihnya yang berprofesi sebagai pramugari beberapa waktu lalu, bukan tidak mungkin peruntungan anjing kayu di tahun ini membawa hal positif dalam dunia asmaranya.


2. Yogi Triana

Kiper Sriwijaya FC, Yogi Triana.

Kiper Sriwijaya FC tersebut memang merupakan pria kelahiran 5 Juli 1994. Ia memiliki shio yang sama dengan Hansamu Yama, beserta elemen yang sama, yaitu kayu.

Mantan penggawa Arema FC tersebut tentunya mengharapkan nasib baik di tahun anjing tanah bersama klub anyarnya, Sriwijaya yang akan segera mengarungi Liga 1, usai pencapaian terbaik mereka di Piala Presiden 2018 ini. 


3. Ravi Murdianto

Ravi Murdianto.

Bukan cuma Yogi Triana, kiper dengan shio anjing. Ravi Murdianto yang kini menjadi kiper bagi klub Mitra Kukar juga memiliki shio serupa. Shio anjing yang dimiliki oleh Ravi sendiri memiliki elemen kayu.

Semoga peruntungan shio anjing kayu pada tahun ini berbuah positif seiring keputusan Ravi usai musim lalu memilih untuk hengkang dari PS TNI yang diisukan akan berganti nama menjadi PS Tira.


4. Fitra Ridwan

Gelandang anyar Persija Jakarta, Fitra Ridwan.

Gelandang Persija Jakarta, Fitra Ridwan rupanya punya peruntungan yang cukup bagus sebagai kelahiran dengan Shio Anjing. Bagaimana tidak, mengawali Tahun Anjing Tanah 2018 ini, Fitra akhirnya melepas masa lajangnya dengan sang kekasih, Rita Nadhira. Berharap karier yang bagus juga turut menyertai pemain yang memiliki shio anjing berelemen kayu tersebut pada tahun ini. 


5. Sutanto Tan

Sutanto Tan.

Mantan penggawa Persija Jakarta, Sutanto Tan menjadi salah satu penerus jejak Tionghoa dalam dunia sepakbola Tanah Air. Mengawali tahun Anjing tanah ini, Sutanto mantap berseragam Bali United. Terbukti, pilihan Sutanto untuk berlabuh di klub Bali tersebut kemungkinan besar menjadi buah dari peruntungannya sebagai kelahiran shio anjing berelemen kayu pada tahun ini, melihat jika ditilik kembali, Bali United menjadi klub dengan catatan cukup impresif dalam mengawali musim ini.

Persija JakartaYogi TrianaSriwijaya FCImlekHansamu Yama PranataSutanto TanBali UnitedLiga IndonesiaFitra Ridwan

Berita Terkini