x

Tiga Pemain Persebaya Optimistis Lolos Fase Grup PGK 2018

Jumat, 16 Februari 2018 15:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Salah satu bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya.

Drawing turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) sudah dilakukan, hasilnya terbagi dua grup yakni, grup A dan grup B. Persebaya Surabaya bergabung dengan Persiba Balikpapan, Madura United dan Sriwijaya FC.

Meskipun tergabung dengan klub yang sudah punya nama besar, rupanya ketiga punggawa Bajul Ijo, yakni Rendy Irwan, Misbakus Solikin, dan Irfan Jaya tak gentar dengan kebesaran nama tim calon lawan mereka. Justru mereka sepakat kompak mengatakan jika Persebaya mampu lolos dari babak grup.

Persebaya menjadi salah satu peserta Piala Gubernur Kaltim 2018.

"Memang di grup B ini sama-sama kuat, bahkan Persiba yang bermain di liga 2 musim depan juga kuat lantaran mereka tuan rumah," kata Rendy Irwan.

Hal serupa juga disebutkan oleh Misbakus. Menurutnya, tidak ada tim yang diunggulkan di Grup B karena memiliki kekuatan yang sama.

"Meskipun saya optimistis Persebaya lolos ke fase selanjutnya, kami harus tetap waspada karena sejumlah tim sudah sama-sama punya pemain yang kualitasnya diatas rata-rata," beber Misbakus.

Skuat Persebaya saat latihan.

Kemudian Irfan Jaya juga tak kalah optimistisnya dengan penuturan kedua seniornya tersebut. Pemain kelahiran Bantaeng, Makassar, Sulawesi Selatan ini mengaku sangat antusias menghadapi PGK ini.

"Mereka semua tim besar dan itu bagus untuk persiapan kami menghadapi kerasnya Liga 1," imbuh Irfan Jaya.

Baca Juga

Piala Gubernur Kaltim II sendiri akan dimulai pada 23 Februari 2018, tim peserta dari ajang turnamen pramusim ini berjumlah delapan tim.

Kedelapan tim ini akan bertanding sesuai dengan grup mereka masing-masing dan nantinya akan dikerucutkan menjadi dua tim terbaik, yang akan bertarung dibabak semifinal.

Persebaya SurabayaPiala Gubernur KaltimLiga IndonesiaIrfan Jaya

Berita Terkini