x

Paksa Masuk Stadion, Oknum Jakmania Diamankan Polisi

Sabtu, 17 Februari 2018 16:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Suporter Persija Jakarta dikawal ketat polisi.

Ribuan suporter Persija Jakarta atau Jakmania, Sabtu (17/02/2018) petang, memadati halaman Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Mereka hendak menonton laga final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United.

Sayangnya beberapa dari mereka datang tanpa mengantongi tiket. Kendati begitu para suporter tetap memaksa ingin masuk ke dalam stadion. Sejumlah oknum Jakmania pun diamankan kepolisian karena memaksa masuk ke kawasan sekitar SUGBK. 

Baca Juga

Menurut pantauan tim INDOSPORT, mereka memaksa masuk lewat lobi barat atau tepatnya di zona 12B ketika tidak ada penjagaan petugas keamanan. Saat sedang asyik berfoto ria, petugas kepolisian langsung menghampiri karena curiga tidak memiliki tiket. 

Beberapa Jakmania berhasil diamankan pihak polisi.

Ada sekitar 30 orang yang diciduk baik pria maupun wanita. Hal ini tentu sangat disayangkan karena sejak jauh hari penonton telah dihimbau oleh pihak klub maupun panpel. Oknum Jakmania tersebut langsung diangkut dan dibawa petugas kepolisian ke Polda Metro Jaya.

Beberapa Jakmania berhasil diamankan pihak polisi.

Laga Persija vs Bali United memang ditunggu oleh penggemar terutama Jakmania karena ini kali pertama Macan Kemayoran bermain di Ibukota setelah hampir dua tahun belakangan 'mengungsi' karena Stadion GBK tengah direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018.

Keinginan Jakmania untuk melihat langsung tim kebanggaan mengangkat trofi juga menjadi dorongan utama mereka datang ke Senayan. Tidak hanya Jakmania yang berada di sekitaran Jakarta, namun juga dari kawasan atau daerah sekitar Jakarta seperti Tangerang, Bogor, Bekasi, Karawang dan sebagainya.

Persija JakartaThe JakmaniaPSMS MedanLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini