x

Bobotoh Jadi Suporter Terbaik, Ini Dampak Bagi Persib

Minggu, 18 Februari 2018 21:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bus Persib Bandung yang membawa pemain.

Bobotoh dinobatkan sebagai suporter terbaik turnamen Piala Presiden 2018. Predikat tersebut didapat oleh pendukung tim Persib Bandung bukan kali pertama, karena sebelumnya hal serupa didapat Bobotoh.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan menanggapi positif predikat suporter terbaik yang diraih Bobotoh. Menurutnya, predikat tersebut harus menjadi motivasi bagi pemain tim berjuluk Maung Bandung. 

Baca Juga

Apalagai sebelumnya Persib gagal tampil maksimal di turnamen Piala Presiden 2018, sehingga pada kompetisi Liga 1 2018 tim Maung Bandung harus tampil lebih baik lagi untuk memberikan prestasi bagi Bobotoh.

"Kita harus bisa menjaga prestasi yang didapat oleh Bobotoh. Dengan dukungan di luar lapangan dari Bobotoh Insya Allah akan membuat motivasi kami berlipat pada setiap pertandingan," ucap asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini, Minggu (18/02/18).

"Apalagi sudah empat kali berturut-turut. Sangat perlu diapresiasi, bahwa Bobotoh selalu ada buat kami," tambah asisten yang sudang mengantongi lisensi kepelatihan A AFC ini. 

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan

Predikat yang didapat Bobotoh ini menuai pro dan kontra terutama di media sosial, karena sebelumnya pada babak penyisihan Grup A Bobotoh dinilai melakukan tindakan kurang sportif.

Menurut Jose, perilaku tersebut dilakukan oleh sebagian orang, karena Bobotoh saat ini sudah lebih dewasa dan sering memberikan dukungan dengan cara yang kreatif seperti membuat koreografi.

"Tidak semua Bobotoh seperti itu saya yakin. Yang benar-benar Bobotoh itu pasti mendukung dan menjaga nama baik Persib," tegas Herrie. 

Persib BandungBobotohLiga IndonesiaHerrie Setyawan

Berita Terkini