x

Barito Putera Segera Uji Coba Hadapi Timnas U-19

Selasa, 20 Februari 2018 09:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Rizky Rizaldi Pora dkk kembali menjalani rangkaian uji coba.

Barito Putera kembali akan sibuk selama masa pra musim sampai kompetisi Liga 1 nanti. Setelah menjalani agenda Training Centre di Kota Batu, Rizky Rizaldi Pora dkk sudah ditunggu tiga agenda uji coba yang berlabel away days sampai awal Maret mendatang.

Tiga pertandingan itu sengaja disiapkan, sebagai pengganti dari batalnya partisipasi Barito Putera dalam ajang Piala Gubernur Kaltim. Selain itu, uji coba juga menjadi ajang memantapkan tim sebelum kompetisi Liga 1 bergulir yang rencananya 10 Maret nanti.

Baca Juga

"Ada tiga jadwal pertandingan uji coba selanjutnya, setelah kita pulang dari Kota Batu. Tanggal 22 kita melawan PS TNI di Bogor dan Timnas U-19 di Jakarta pada 26 Februari," ujar Jacksen F. Tiago.

Dua laga itu menjadi prioritas Jacksen, lantaran berimbas bagus bagi kesiapan pemain. Menghadapi sesama tim Liga 1, bakal menguji soliditas pemain maupun skema permainan yang sudah disusun selama program TC. 

"Tapi melawan Timnas U-19 juga penting. Kita juga banyak anak-anak muda yang perlu terus ditingkatkan lagi performanya," tambah Pelatih Barito Putera asal Brasil tersebut.

Jacksen F Tiago pasca Tribute Match Choirul Huda

Setelah itu, Jacksen juga berharap bisa satu lagi menjalani uji coba terakhir sebelum benar-benar bertempur pada kompetisi awal Maret nanti.

"Tanggal 2 atau 3 Maret, kita ingin ada satu kali lagi uji coba menghadapi sesama tim Liga 1. Itu pun kalau kompetisi jadi kick-off tanggal 10 Maret," ungkapnya.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Dan selama program TC, Jacksen menganggap anak asuhnya sudah mengalami peningkatan performa. Hal itu bisa dilihat dari hasil dari enam kali uji coba yang digelar, dimana Gavin Kwan Adsit dkk mampu memenangi lima pertandingan diantaranya.

"Secara keseluruhan sudah ada peningkatan. Ya, tinggal kekurangan sedikit di pemain muda. Mereka masih belum bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat dalam membawa bola," tutup Jacksen.

Hasil Uji Coba Barito Putera selama TC :
04 Feb   Barito Putera vs Putra Jaya Kota Batu 4-0
07 Feb   Barito Putera vs Malang United 4-1
12 Feb   Deltras Sidoarjo vs Barito Putera 0-2
13 Feb   Barito Putera vs Persema Malang 13-1
16 Feb   Barito Putera vs Universitas Brawijaya Malang 2-0
17 Feb   Barito Putera vs Perseru Serui 1-1

Barito PuteraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini