x

Bakal Pecahkan Rekor, Egy Maulana Vikri Selangkah Lagi Gabung Klub Eropa

Kamis, 22 Februari 2018 17:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Egy Maulana Vikri saat menginjakan kaki di GBK.

Ayahanda Egy Maulana Vikri, Subagja, mengungkapkan jika putranya akan segera meneken kontrak dengan salah satu klub Eropa. Tak tanggung-tanggung, penyerang Timnas Indonesia U-19 itu akan langsung bermain untuk tim utama dari klub Eropa yang masih dirahasiakan tersebut.

Dalam beberapa waktu terakhir Egy memang terus dikaitkan akan memperkuat salah satu klub di Benua Biru. Pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu bahkan sempat menjalani trial di Prancis beberapa waktu lalu.

Baca Juga

“Ini kan dalam waktu dekat. Tapi dia kan dipanggil Timnas. Sementara masih belum itu. Kebetulan kami masih sibuk juga,” ujar Subagja.

“Saya sementara tidak publikasikan dulu. Nanti setelah tanda tangan kontrak, mungkin ada konferensi pers. Intinya mohon doa restu saja. Intinya, akan ada pemecahan rekor bahwa pemain muda kita dikontrak oleh klub profesional di Eropa,” tambahnya.

Egy Maulana Vikri (tengah) dijatuhkan oleh rekannya. Herry Ibrahim

Saat disinggung kapan tepatnya Egy akan menandatangani kontrak bersama klub barunya tersebut, Subagja belum dapat memastikan. Saat ini Egy memang masih bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-19 hingga 25 Februari 2018 mendatang.

Egy menjadi salah satu nama pesepakbola Indonesia yang mencuri perhatian setelah tampil apik memperkuat Timnas U-19. Sebelumnya, Egy bahkan disebut-sebut telah mendapat tawaran prakontrak dari klub Prancis yang disinyalir merupakan St Etienne.

Aksi Egy Maulana Vikri (kanan) mengecoh Hargianto. Herry Ibrahim

"Baru prakontrak, prakontrak itu salah satunya ingin menindaklanjuti, jadi belum final. Pembicaraannya sudah agak lama, sudah tiga bulan yang lalu. Karena umurnya juga menunggu 18 tahun, menunggu lulus sekolah. Karena untuk masuk profesional juga harus umur segitu. Tapi nanti juga bisa ada perubahan, bisa belum tentu di situ karena belum final," ujar Deputi III Kemenpora dan Pembina PPLP Ragunan, Raden Isnanta.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaEgy Maulana Vikri

Berita Terkini