x

Masih Menyisakan Leg 2, Tim-Tim Ini Diprediksi Masuk Perempatfinal Liga Champions

Kamis, 22 Februari 2018 22:15 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Rabu dini hari tadi (22/02/18) sekaligus menjadi pertandingan terakhir  leg 1 musim 2017/18.  Ada 16 tim yang tampil guna merebut tiket ke babak perempatfinal. Meski masih menyisakan leg 2, namun sebagian dari tim-tim tersebut itu sudah dipastikan akan melenggang ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Selain karena menang besar di leg 1, beberapa dari mereka juga akan melakoni leg 2 dihadapan pendukung sendiri.  Catatan oke mereka di kandang juga menjadi salah satu faktor pendukung untuk keberhasilan mereka masuk perempatfinal.

Berikut INDOSPORT merangkum dan memberi prediksi tim yang akan melangkah ke babak selanjutnya.





 


1. Manchester City vs Basel

Ilkay Gundogan tengah adu mulut dengan Geoffrey Serey Die.

Manchester City 99 persen dipastikan lolos kebabak selanjutnya. Hal itu dikarenakan City berhasil mengalahkan tuan rumah Basel di leg 1  dengan skor 4-0. Selain itu, City juga akan tampil di hadapan pendukung fanatiknya ketika menjamu Basel di leg ke-2 perdelapanfinal. 

Bisa dikatakan Basel akan butuh keajaiban untuk membalikkan defisit gol ketika berkungjung ke Etihad Stadium. Klub asal Swiss tersebut harus mencetak 5 gol tanpa balas agar bisa melenggang ke babak selanjutnya. Ini adalah misi mustahil bagi Basel. Pasalnya City dalam 12 laga terakhir di kandang selalu memenangi laga di semua kompetisi yang mereka jalani pada musim ini.


2. Totthenham Hotspur vs Juventus

Harry Kane dan Giorgio Chiellini tampak lesu karena yang dihasilkan imbang dengan 2-2.

Spurs kian berada di atas angin untuk melangkah ke babak selanjutnya setelah mampu mengimbangi Juventus di Italia dengan skor 2-2 di leg 1. Hasil tersebut bisa dikatakan sedkit menguntungkan Hary Kane dkk. Mereka hanya butuh skor kacamata atau 1-1 untuk melengserkan Juventus di babak perdelapanfinal. 

Catatan Spurs ketika bertanding di hadapan pendukung sendiri patut diacungi jempol. Terbukti dalam 12 laga terakhir Spurs di semua ajang, mereka meraih 10 menang dan 2 seri saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Juventus diprediksi akan kesulian di leg ke-2 nanti.


3. Liverpool vs FC Porto

Porto vs Liverpool.

Menang 5-0 dikandang lawan sudah mengukuhkan satu kaki liverpool di babak perempatfinal. Jika mereka mau, kalah 4-0 di kandang sendiri juga masih membuat Liverpool lolos kebabak selanjutnya. Pertandingan leg 2 ini bisa dibilang hanya sebagai pertandingan formalitas untuk kedua tim.

Bukan tanpa alasan, menang 6-0 dikandang Liverpool adalah hal yang mustahil untk FC Porto. Pasalnya Liverpool dalam 12 laga terakhir main gemilang di hadapan pendukung sendiri, tak pernah kemasukan lebih dari 3 gol. Salah dkk juga meraih 7 menang, 4 seri dan hanya 1 kali kalah ketika tampil dihadapan suporternya.


4. Paris Saint-Germain vs Real Madrid

Real Madrid vs PSG.

Perjuangan Neymar dkk sedikit berat dibabak perdelapanfinal. Mereka kalah 1-3 dari Real Madrid di leg 1. Ini artinya PSG harus mencetak dua gol tanpa balas jika ingin lolos ke babak selanjutnya di leg 2. Sialnya tim yang dihadapinya adalah tim sebesar Madrid.

Mengalahkan El Real tentunya tak semudah mengalahkan tim-tim dari Liga Prancis. Diprediksi PSG juga akan menampilkan pola menyerang dalam laga leg 2 nanti untuk mengejar ketinggalan defisit gol. Ini bisa menjadi bumerang untuk PSG itu sendiri. 

Pastinya tampil menyerang juga membuat lini pertahanan PSG akan semakin terbuka lebar. Ini bisa dimanfaatkan Ronaldo dkk untuk mencetak gol tandang guna mengamankan dan mengunci posisi mereka di babak perempatfinal. 


5. Besiktas vs Bayern Munchen

Thomas Muller (kanan) berebut bola di udara dengan Atiba Hutchinson.

Harapan Besiktas untuk melangkah ke babak perempatfinal semakin menipis setelah kalah 5-0 di leg 1 babak perdelapanfinal Liga Champions. Bagaimana tidak, Meski nanti akan tampil di hadapan pendukung sendiri, Ryan babel dkk seperti melakukan misi yang mustahil di leg ke 2 nanti. 

Jika ingin lolos, mereka harus melesakkan 6 gol tanpa balas ketika menjamu klub raksasa Jerman tersebut. Sayangnya, Munchen juga tampil oke ketika berkunjung ke markas lawan pada musim ini. Dari 12 pertandingan terakhir di kandang lawan, mereka meraih 11 menang, 1 seri dan 1 kalah. Die Roten juga tercatat tdak pernah kebobolan lebih dari 2 gol ketika melawat ke markas musuh. 


6. Manchester United vs Sevilla.

SItuasi duel antara pemain Sevilla melawan Manchester United.

Kedua tim meraih hasil 0-0 di leg 1. Namun hasil  tersebut  menguntungkan The Red Devils  yang akan bertindak  sebagai tuan rumah di  leg 2 babak perdelapanfinal Liga Champions. 

Lukaku dkk hanya butuh 1 gol tanpa kemasukan saat menjamu Sevilla untuk melenggang ke babak perempatfinal. Misi tersebut kian dipermudah dengan catatan apik United pada musim ini. Dalam 12 laga terakhir di hadapan pendukung sendiri, mereka meraih 9 menang, 2 seri dan 1 kalah. Mereka hanya kalah 1-2 dari Manchester City di ajang Liga Inggris (10/12/2017).


7. Barcelona vs Chelsea

Bek Chelsea Andreas Christensen dan penyerang Barcelona, Lionel Messi

Barcelona dipastikan akan menyerang dimenit-menit awal pertandingan dan memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk menaklukan lawannya tersebut. hasil 1-1 di leg pertama dirasa belum aman bagi Barcelona meski hanya butuh hasil seri 0-0 untuk lolos ke babak selanjutnya.

Messi dkk tak akan mengenal istilah bermain aman di ajang sekelas Liga Champions. Catatan impresif mereka di rumah sedikit membantu Blaugrana dalam laga nanti. Dalam 12 terakhir mereka di kandang, mereka meraih 10 menang dan 2 hasil seri. Barcelona diprediksi akan lolos dari hadangan Chelsea pada musim ini.


8. AS Roma vs Shaktar Donestk

Andriy Pyatov (kiri) duel dengan Edin Dzeko.

Tim serigala ibu Kota, AS Roma lebih difavortikan untuk lolos ke babak perempatfinal meski kalah 2-1 dari tuan rumah Donestk di leg 1 perdelapanfinal Liga Champions. De Rossi dkk hanya membutuhkan 1 gol tanpa kemasukan untuk menuntaskan perlawanan tim yang berasal dari Ukraina tersebut. 

Catatan AS Roma juga terbilang apik saat melakoni laga di hadapan pera penggemarnya. Dalam 12 laga terakhir mereka di stadion Olimpico, markas AS Roma, mereka meraih hasil 8 menang,1 seri dan 3 kalah. 

Real MadridChelseaBarcelonaLiga ChampionsBola Internasional

Berita Terkini