x

6 Catatan Menyilaukan Usai Laga Liverpool vs West Ham

Minggu, 25 Februari 2018 10:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Liverpool berhasil memborbardir tim asuhan David Moyes dengan skor 4-1.

Liverpool berhasil menang dengan meyakinkan atas West Ham United dengan skor 4-1 pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu (24/02/18) malam.

Kemenangan tersebut tak lepas dari gol-gol Mohamed Salah (51'), Roberto Firmino (57'), Sadio Mane (77'), dan Emre Can (29'). Sedangkan West Ham United hanya mampu membalasnya lewat gol tunggal dari Michail Antonio (59').

Liverpool menang 4-1 atas West Ham United.

Kemenangan tersebut tentu saja membuat Liverpool terus menjaga tren bagus dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Selain itu mereka juga menggeser Manchester United di posisi kedua klasemen semantara Liga Primer Inggris.

Sementara West Ham United harus terseok-seok di posisi ke-13 dengan meraih 30 poin. Kekalahan ini membuat mereka harus segera bangkit demi mengubah rentetan hasil buruk dalam beberapa pertandingan belakangan ini.

Sun-yeung Ki menekel pemain Liverpool, Chamberlain.

Namun dibalik itu semua terdapat beberapa catatan-catatan yang luput dari pandangan para penggemar sepakbola. Oleh karena itu mereka perlu mengetahui hal tersebut.

Sehingga INDOSPORT coba merangkum beberapa catatan yang luput dari pandangan kepada para pembaca setia.


1. David Moyes selalu takluk dari Liverpool

Moyes-Klopp.

Dilansir Opta, pelatih West Ham United David Moyes hingga saat ini belum bisa meraih kemenangan di kandang Liverpool, Anfield Stadium di semua kompetisi. Tentu itu merupakan catatan buruk untuk Moyes.

Jika dirinci lagi, dalam 14 kali pertemuan. Moyes hanya meraih tujuh kali kekalahan dan tujuh hasil imbang. Termasuk saat masih menangani Everton, Manchester United, hingga Sunderland.


2. Liverpool hampir sejajar dengan Manchester City

Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah.

Liverpool berhasil menang dengan meyakinkan dengan skor 4-1 melawan West Ham United. Skor tersebut ternyata membuat Liverpool telah mengoleksi sebanyak 103 gol pada musim 2017/2018.

103 gol yang dimaksud Liverpool cetak dalam semua ajang kompetisi yang diikuti mereka. Capaian tersebut tentu mengikuti Manchester City yang saat ini sudah mengemas 111 gol.


3. Kaki kiri Mohamed Salah semakin moncer

Mohamed Salah melakukan selebrasi usai cetak gol pada menit-51'.

Penyerang asal Mesir Mohamed Salah memang menjadi salah satu pembelian yang sangat signifikan oleh Jurgen Klopp. Sebab satu golnya melawan The Hammers membuatnya telah mencetak 23 gol.

Namun 20 gol diantaranya dicetaknya dengan menggunakan kaki kiri saat di Liga Primer Inggris. Rekor ini belum ada yang bisa menyamainya dan masuk dalam daftar sejarah sepakbola Inggris.


4. Liverpool yang hobi bikin 4 gol

Emre Can merayakan golnya bersama rekan satu timnya.

Liverpool saat ini sering mencetak sedikitnya empat gol dalam beberapa pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris. Untuk musim ini, Liverpool bahkan sudah 7 pertandingan memenangkan pertandingan dengan mencetak sedikitnya 4 gol. Menurut Opta, mereka telah melakukan hal tersebut sejak melawan Norwich City dalam kurun waktu 2012/2013 lalu.


5. Michail Antonio hobi bikin gol ke Liverpool

Caption

Penyerang West Ham United Michail Antonio memang memiliki hobi yang aneh. Hobinya tersebut adalah mencetak gol ke gawang Liverpool. Dilansir Opta, dirinya telah mengemas empat gol dari lima pertandingan di semua kompetisi kala bersua Liverpool.


6. Defisit Gol Emre Can yang terus bertambah

Aksi selebrasi Emre Can usai cetak gol ke gawang West Ham United pada menit-29'.

Pada laga melawan West Ham United, gelandang Liverpool Emre Can berhasil menyumbangkan satu gol. Gol tersebut menambah jumlah defisit gol gelandang asal Jerman ini menjadi enam gol. Jika dirinci, Emre Can sudah mengemas tiga gol di Liga Primer Inggris, tiga gol di Liga Champions, dan lima assists.

LiverpoolMohamed SalahWest Ham UnitedEmre CanLiga Primer InggrisLiga InggrisMichail Antonio

Berita Terkini