x

Hebat! 3 Pemain Indonesia Mampu Bawa Klub Luar Negeri Tak Terkalahkan

Senin, 26 Februari 2018 22:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain Indonesia yang bela klub luar yang tak pernah kebobolan, salah satunya klub Ryuji Utomo.

Tahun 2018 menjadi tahun sesuatu yang sangat bagus bagi beberapa para pemain Indonesia. Sebab mereka mendapat kesempatan untuk menjajal kompetisi di luar negeri.

Nama-nama yang dimaksud adalah Andik Vermansah (Kedah FA), David Laly (Felcra FC), Ferdinand Sinaga (Kelantan FA), Ryuji Utomo (PTT Rayong), Yanto Basna (Khon Kaen FC), Terens Puhiri (Port FC), Evan Dimas Darmono (Selangor FA), dan Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA).

Gelandang Selangor FA Evan Dimas Darmono.

Tentunya hal itu menjadi sangat bermanfaat, lantaran bisa mengembangkan bakat mereka dan juga memberikan jam terbang yang lebih. Tak hanya itu, mental mereka akan semakin terasah.

Bahkan berkat mereka, para pemain sepakbola Indonesia semakin termotivasi untuk memikat hati para klub luar negeri. Sehingga nama Indonesia semakin dikenal luas.

Baca Juga

Akan tetapi ada tiga pemain Indonesia yang merumput di luar negeri dan berhasil membawa klub yang dibelanya belum menyentuh kekalahan sekalipun.

Mau tahu siapa saja? Simak rangkuman INDOSPORT.


1. David Laly (Felcra FC)

Pemain Felcra FC David Laly.

Mantan gelandang Persib Bandung David Laly menjadi salah satu pemain Indonesia yang mampu membawa timnya Felcra FC, yang bermain di Liga Primer Malaysia, belum menyentuh kekalahan hingga pekan keempat. 

Tentu saja ini merupakan capaian yang sangat bagus. Terlebih lagi David Laly dalam beberapa laga diberikan kesempatan untuk turun sejak menit pertama pertandingan.

Bahkan pemain 26 tahun ini menjadi pahlawan klub. Dirinya mencetak gol penentu kala bersua MISC-MIFA, Jumat (23/02/18) waktu setempat. Hingga skor akhir menjadi 1-1 dan terhindar dari kekalahan.

Pemain asal Papua ini resmi membela Felcra FC sejak Januari 2018. Namun belum diketahui secara rinci dirinya dikontrak berapa lama oleh Felcra FC.


2. Ryuji Utomo (PTT Rayong)

Ryuji Utomo saat menjalani debut perdana di PTT Rayong.

Mantan bek Persija Jakarta Ryuji Utomo juga mampu membawa timnya asal Thailand PTT Rayong menelan kekalahan. Selain itu debut perdananya membuahkan hasil bagus.

Bagaimana tidak? PTT Rayong berhasil menggasak Samut Sakhon dengan skor 2-0 dalam ajang Thai League 2. Pertandingan tersebut berlangsung di Samut Sakhin Provincial Central Stadium, Sabtu (18/02/18).

Bahkan PTT Rayong dalam dua laga awal belum menelan kekalahan sekalipun. Pada laga sebelumnya mereka menang 3-2 melawan Rayong. Sehingga jika ditotal, klub yang dibela Ryuji Utomo telah mengemas enam poin.


3. Terens Puhiri (Port FC)

Terens Puhiri tampil membela Port FC.

Pemain pinjaman Borneo FC Terens Puhiri juga menjadi salah satu pemain sepakbola Indonesia yang berhasil membawa klubnya di Liga Primer Thailand (Thai League 1) Port FC belum menyentuh kekalahan.

Bahkan di laga terakhir kala bersua Ratchaburi FC, Sabtu (24/02/18) waktu setempat, mereka menang tipis 3-2. Kemenangan itu membuat Port FC memperkokoh diri di puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin.

Dalam tiga laga yang sudah dijalani Port FC, Terens Puhiri memang belum dipercaya penuh oleh sang pelatih untuk turun sejak menit pertama. Pemain kelahiran Jayapura ini masih diturunkan sebagai pemain pengganti dalam tiga laga tersebut.

IndonesiaMalaysiaThailandDavid LalyRyuji Utomo PrabowoLiga Super MalaysiaBola InternasionalTerens Owang PuhiriLiga MalaysiaTerens PuhiriLiga Primer ThailandPTT RayongThai Port FCThailand League 2Felcra FC

Berita Terkini