x

Dalam 18 Tahun, Global Cebu Sering Ganti Logo klub

Selasa, 27 Februari 2018 21:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Global Cebu.

Bertempat di  Rizal Memorial Football Stadium, Manila, pada Selasa (27/02/18) malam, telah berlangsung laga lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC 2018. Salah satu wakil Indonesia, Bali United ditantang oleh Global Cebu.

Dalam pertandingan itu, Serdadu Tridatu sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Berawal dari situasi serangan bali, Curt Dizon mampu menyundul bola ke dalam gawang yang tidak mampu ditangkap sempurna oleh Wawan pada menit ke-12.

Baca Juga

Beruntung bagi Bali United, 16 menit jelang berakhirnya waktu normal pertandinga, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic. Kondisi itu pun membuat mereka bisa puas membawa pulang satu poin.

Terlepas dari hasil imbang tersebut, jika ditelisik lebih jauh, ternyata Global Cepu berjuluk The Red/Yellow Machine ini baru berdiri pada Maret 2000 silam. Menariknya, dalam kurun waktu 18 tahun ternyata telah berganti-ganti logo.

Kedua tim sedang melalakukan pemanasan sebelum pertandingan dimulai.

Tentunya kalau diperhatikan pergantian logo yang dilakukan oleh Global Cebu tentu mengalami penyempurnaan. Bahkan semakin membaik dan tampak keren.

Berikut ini INDOSPORT rangkum deretan logo yang telah diganti oleh Global Cebu lawan dari Bali United.


1. Logo Pertama (2000-2011)

Logo awal Global Cebu.

Dilansir laman Pop Flock, lambang pertama tim ini digunakan sejak tahun 2000 sampai 2011. Saat itu klub tersebut dikenal sebagai Global-Smartmatic FC . Logo itu merupakan puncak sederhana dengan tulisan "Global FC" di depan lambang globe.


2. Logo Kedua (2011-2012)

Logo Global Cepu periode 2011-2012.

Usai menggunakan logo klub selama 11 tahun, logo pun dirubah. Mereka mengubah secara tampilan dengan total. Perubahan terlihat signifikan pada logo kedua ini. Dengan menambahkan logo bola yang didesain terdapat peta benua di dalamnya.

Nama Global FC sendiri diletakan di atas bola tersebut dan dibawahnya tertulis tahun kelahiran klub. Namun tidak meninggalkan warna biru dan menambah warna kuning. Tetapi logo ini hanya digunakan selama satu musim saja.


3. Logo Ketiga (2012-2017)

Logo Global Cepu dari periode 2012-2017.

Pada logo ketiga, mereka menggantinya dengan menghilangkan tahun berdirinya klub. Mereka menggantinya dengan tulisan "Global Football Club" yang melingkar bola yang didesain terdapat peta benua didalamnya. Tetapi logo ini hanya bertahan hanya lima tahun saja.


4. Logo Keempat (2017-sekarang)

Logo Global Cebu yang digunakan sampai sekarang.

Terakhir klub ini merilis logo keempatnya pada tanggal 26 April 2017 melalui akun media sosial resmi klub. Logo baru ini tampak banyak mengalami perubahan yang terlihat lebih elegan.

Ada penambahan kata "Cebu" di atas bola yang didesain terdapat peta benua didalamnya. Selain itu ada tiga bintang ditambahkan di atas logo tersebut. Bintang itu melambangkan tiga kejuaraan nasional di kompetisi teratas sepakbola Filipina.

FilipinaBola InternasionalGlobal Cebu

Berita Terkini