x

Hadapi Tampines Rovers, Ini 3 Pemain yang Wajib Diwaspadai Persija

Rabu, 28 Februari 2018 16:24 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Tiga pemain Tampines Rovers yang harus di waspadai Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan menghadapai Tampines Rovers FC pada laga kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut akan tampil sebagai tuan rumah pada laga tersebut.

Ini pun menjadi keuntungan sendiri bagi tim besutan Stefano Cugurra Teco tersebut. Pasalnya, mental pemain Persija akan lebih meningkat dengan mendengar ribuan teriakan pendukung setia mereka, The Jakmania.

Baca Juga

Kendati demikian, Persija juga harus mewaspadai permainan yang ditampilkan perwakilan Singapura tersebut. Karena Tampines Rovers diprediksi akan menunjukkan permainan maksimal pada laga nanti.

Hal itu dilakukan agar Tampines Rovers masih bisa menjaga peluang untuk lolos dari penyisihan grup. Pasalnya, pada laga perdana tim arahan Jurgen Raab tersebut harus menelan kekalahan 0-2 atas Song Lam Nghe An.

Jumpa pers Persija Jakarta vs Tampines Rovers.

Persija pun harus mewaspadai pergerakkan para pemain Tampines pada laga nanti. Berikut INDOSPORT akan membahas tiga pemain Tampines Rovers yang wajib diwaspadai Macan Kemayoran.


1. Khairul Amri

Khairul Amri

Khairul Amri merupakan salah satu andalan Tampines Rovers di lini serang mereka. Penyerang berusia 32 tahun tersebut mampu mendongkrak produktivitas tim asal Singapura itu dengan kualitasnya.

Apalagi, dirinya merupakan pemain yang sempat mencicipi persepakbolaan Indonesia pada beberapa tahun lalu. Dirinya sempat membela Persiba Balikpapan pada musim 2010/11 silam. Amri pun menjadi salah satu pemain penting di kubu Persiba.

Artinya, Amri mengetahui kelemahan sejumlah klub-klub Liga Indonesia termasuk Macan Kemayoran. Bukan tidak mungkin dirinya akan menjadi ancaman besar bagi pertahanan Persija yang dikawal Jaimerson.

Amri sendiri telah mengoleksi enam gol dari 14 pertandingan yang ia jalani bersama Tampines di liga domestik. Dirinya hanya kalah dari torehan gol Ryutaro Megumi (tujuh gol) sebagai pencetak gol terbanyak bagi Tampines Rovers.


2. Shanon Stephen

Shanon Stephen

Shanon Stephen merupakan pemain yang mampu membantu membongkar pertahanan lawan. Pemain berkebangsaan Singapura tersebut telah mengoleksi tiga gol dari tujuh pertandingan yang dijalaninya pada musim lalu.

Stephen sendiri adalah pemain yang posisi aslinya sebagai pemain bertahan. Namun dengan kemampuan yang dimilikinya, Stephen kerap kali dimainkan sebagai gelandang maupun pemain sayap.

Pemain berusia 24 tahun tersebut juga berperan penting saat Tampines Rovers ditumbangkan Bali United pada babak play off Liga Champions Asia. Dirinya menjadi satu-satunya pemain Tampines Rovers yang mampu merobek jala gawang Serdadu Tridatu.


3. Fazrul Nawaz

Marko Simic vs Fazrul Nawaz.

Pelatih Jurgen Raab menyukai skema dengan menempatkan penyerang tunggal di lini serang Tampines Rovers. Nama Fazrul Nawaz menjadi pilihan utama Raab untuk menjadi tulang punggung Tampines rovers dalam urusan mencetak gol.

Sayangnya, pemain bernomor punggung 10 tersebut belum menciptakan gol pada ajang ini. Dirinya tak mampu berselebrasi saat timnya ditumbangkan Song Lam Nghe An dengan skor 0-2 di laga perdana Piala AFC 2018.

Kendati demikian, bukan berarti Nawaz akan mengalami paceklik gol pada laga kontra Persija nanti malam. Karena penyerang yang kini berusia 32 tahun tersebut tentunya memiliki ambisi besar untuk menunjukkan kualitasnya. Nawaz juga akan membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari Marko Simic.

Persija JakartaBola InternasionalTampines RoversPiala AFC 2018Khairul AmriShanon StephenFazrul Nawas

Berita Terkini