x

Persija 4-1 Tampines Rovers: Hattrick Marko Simic Hancurkan Tim Tamu

Rabu, 28 Februari 2018 20:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Tampines Rovers.

Babak I

Persija Jakarta langsung tampil menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut seperti tidak ingin kehilangan momentum pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno tersebut.

Persija pun langsung mendapatkan peluang di dua menit laga berjalan. Percobaan pertama tersebut datang dari kaki Riko Simanjuntak dari sisi kanan. Sayang, usahanya masih bisa dihadang kiper lawan.

Macan Kemayoran masih mencari celah untuk membongkar pertahanan Tampines Rovers hingga menit ke-10. Sejumlah serangan yang mereka lancarkan, masih belum mampu berbuah selebrasi.

Baca Juga

Marko Simic berhasil membuka keran gol Persija lewat sontekannya pada menit ke-12. Hal itu bermula dari aksi Riko yang melakukan serangan dari sisi kiri pertahanan Tampines Rovers. Dirinya pun memberikan umpan ke tengah dan disambut dengan baik oleh Simic.

Unggul satu gol tak membuat Persija mengendurkan serangan pada pertandingan kedua Grup H Piala AFC 2018 ini. Tim besutan Cugurra Teco tersebut tetap melancarkan serangan demi menambah keunggulan.

Tampines Rovers baru mendapatkan peluang setelah melalui pemain sayapnya. Dengan melakukan penetrasi dari sisi kanan, pemain tersebut mampu mengelabui beberapa pemain bertahan Persija. Sayang, usaha dari sudut sempitnya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-38, Persija mendapat peluang emas setelah Simic tidak mendapatkan penjagaan ketat dari pemain bertahan Tampines. Memanfaatkan umpan terukur Riko, tandukkan Simic hanya membentur mistar gawang yang dijaga oleh Syazwan Buhari.

Menjelang turun minum, Persija mampu menggandakan keunggulan lewat gol spektakuler Rezaldi Hehanusa. Pemain Timnas U-23 tersebut mampu melesatkan tendangan dari luar kotak penalti melalui kaki kanannya.

Babak II

Memasuki interval kedua, Persija tetap tidak menurunkan tempo permainan meski sudah unggul dua gol tanpa balas. Mereka terus menekan pertahanan Tampines Rovers dengan memanfaatkan penguasaan bola.

Namun Persija mendapat kerugian pada menit ke-48 setelah Jaimerson Da Silva Xavier mendapatkan kartu kuning kedua. Dengan begitu, Macan Kemayoran harus menjalani laga dengan 10 pemain.

Simic masih menjadi momok bagi pertahanan klub asal Singapura pada laga ini. Penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut terus memberikan ancaman berarti. Namun beberapa usahanya masih mampu diredam oleh pemain bertahan dan kiper tim tamu.

Pada menit ke-75, Simic berhasil menambah pundi-pundi golnya dan mengubah skor menjadi 3-0. Hal itu berawal dari serangan balik cepat yang dilancarkan Persija. Simic yang berlari kencang, langsung menempatkan bola ke sudut kiri tiang gawang.

Namun tak butuh waktu lama bagi tim tamu untuk mencetak gol pertamanya pada laga ini. Khairul Amri mampu mengubah skor menjadi 1-3 lewat tandukkannya usai mendapatkan umpan manis dari Ryutaro Megumi.

Simic berhasil menorehkan hattrick pada menit ke-86 setelah meloloskan diri dari penjagaan pemain bertahan Tampines Rovers. Dirinya mampu memasukan bola dengan tenang melalui sepakan kaki kirinya, sekaligus mengubah skor menjadi 4-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta pada laga ini. Persija pun berhasil mengemas tiga poin dengan kemenangan 4-1 atas Tampinas Rovers pada Rabu (28/02/18) malam WIB.

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

Persija 4-3-3

Andritany; Ismed, Jaime, Maman, Rezaldi; Ramdani, Rohit, Sandy; Riko, Simic, Addison.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Tampines Rovers 6-2-2 Syazwan; Afiq, Mustafic, Adli, Safirul, Bennett, Irwan; Megumi, Yasir; Amri, Fazrul.

Pelatih: Jurgen Raab

Persija JakartaBola InternasionalRezaldi HehanusaMarko SimicTampines RoversPiala AFC 2018Khairul Amri

Berita Terkini