x

3 Hal yang Harus Dihindari Persija pada Laga Kontra Tampines

Rabu, 28 Februari 2018 16:53 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan menjalani laga yang cukup sulit saat menjamu Tampines Rovers di laga kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Tim besutan Stefano Cugurra Teco tersebut diharuskan mencuri poin penuh demi menjaga asa mendapatkan tiket lolos ke fase selanjutnya.

Pasalnya, tim yang dijuluki Macan Kemayoran tersebut dipaksa menyerah 0-3 atas Johor Darul Ta’zim di pertandingan pembuka Piala AFC. Kekalahan itu pun membuat mereka terdampar di posisi terkahir di klasemen sementara Grup H.

Baca Juga

Persija sendiri sempat dirugikan dengan jadwal yang sangat padat, mengingat mereka harus bersaing di dua kompetisi sekaligus. Selain harus tampil di Piala AFC, Persija juga berpartisipasi di turnamen pra musim Piala Presiden 2018.

Melihat situasi seperti itu, wajar jika Persija dibuat tak berdaya ketika bertandang ke markas Johor Darul Ta’zim. Apalagi, Teco juga tidak menurunkan beberapa pilar utamanya pada laga perdana tersebut.

Prediksi Persija Jakarta vs Tampines Rovers.

Kali ini, INDOSPORT akan membahas tiga hal yang harus dihindari Persija pada pertandingan melawan Tampines Rovers.  


1. Jangan Bergantung pada Simic Seorang

Aksi tendangan Marko Simic di dalam latihan. Herry Ibrahim

Marko Simic memang menjadi tumpuan di lini serang Persija Jakarta pada tahun 2018 ini. Hal itu terbukti ketika dirinya keluar sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen Piala Presiden 2018 kemarin.

Pemain berkebangsaan Kroasia itu berhasil menyarangkan 11 gol sepanjang turnamen pra musim tersebut. Dirinya juga sukses menorehkan sejumlah rekor baru di persepakbolaan Tanah Air.

Namun, sejumlah pemain bertahan Tampines Rovers tentunya akan memberikan fokus lebih kepada Simic di pertandingan nanti. Artinya, Persija harus memanfaatkan para pemain lain untuk menghancurkan lini pertahanan Tampines.


2. Tidak Boleh Hilang Konsentrasi

Jeimerson Da Silva berusaha menundul bola di udara.

Persija Jakarta diharuskan berkonsentrasi lebih sepanjang pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tim kebanggaan rakyat Jakarta tersebut harus menjaga fokus terutama di lini pertahanan mereka.

Lini pertahanan Macan Kemayoran harus tampil disiplin sejak awal laga hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan. Karena, Persija kerap kali kehilangan fokus di lini belakang pada menit-menit terkahir.


3. Jangan Sia-siakan Peluang Sekecil Apapun

Marko Simic (kanan0 berebut bola dengan Abdul Aziz (kiri)

Lini serang Persija tidak diperbolehkan untuk menghilangkan sekecil apapun peluang di mulut gawang Tampines Rovers. Hal itu tentunya akan membuat Persija lebih sulit untuk mendobrak pertahanan tim tamu.

Para pemain depan Persija pastinya harus dituntut tampil efektif dalam setiap serangan yang dilancarkan. Pasalnya, momen tersebut bisa membuat mental tim tamu rusak. Dengan begitu, Persija akan bermain lebih nyaman sepanjang pertandingan.

Persija JakartaBola InternasionalMarko SimicTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini