x

AC Milan Lolos ke Final, Gattuso Tegaskan Dia Bukan Pelatih yang Hebat

Kamis, 1 Maret 2018 19:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

AC Milan memastikan satu tiket ke final Coppa Italia setelah kemenangan adu penalti di semifinal Coppa Italia melawan Lazio Kamis (01/03/18) dini hari. Tim asuhan Gattuso itu akan bertemu dengan juara Seria A dan saingan berat Juventus dalam final Coppa Italia.

Ditemui usai pertandingan, Gennaro Gattuso bersikeras bahwa dia bukanlah seorang pelatih yang hebat setelah membimmbing AC Milan ke final Coppa Italia, meskipun demikian ia mengatakan bahwa ia telah mengejutkan banyak orang sejak menerima pekerjaan tersebut.

"Saya ingin menjelaskan hal ini, karena saya bukan pelatih hebat. Saya masih di masa awal, saya bukan seorang guru di bangku cadangan dan saya belum mencapai apa-apa,” katanya merendah atas capaiannya membawa AC Milan ke final.

Atas kemenangan tersebut, Milan menambah deretan 13 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan pelatih Gattuso yang baru saja bergabung akhir tahun lalu menggantikan Vincenzo Montella dan telah dipromosikan dari perannya mengasuh angkatan muda Primavera sangat menikmati hasilnya.

Laga babak pertama antara Lazio vs AC Milan berakhir imbang 0-0.

Usai pertandingan yang penuh ketegangan karena sebelumnya tidak menghasilkan gol satupun itu, Gattuso mengungkapkan perasaannya.

"Saya tahu bahwa saya membuat mereka gila terkadang dalam latihan, tapi ini untuk membayar lunas semua usaha dan semuanya akan berharga pada akhirnya. Ini adalah skuat yang sangat muda dan kami harus kembali menjadi tim impian para penggemar," kata Gattuso kepada Rai Sport.

Baca Juga

Gattuso menjelaskan bahwa dirinya bukanlah orang yang beberapa orang berpikir tentangnya. Ia juga menekankan bahwa kebanyakan orang lupa bahwa mantan pesepakbola Italia itu telah bekerja selama lima tahun. Ia memenangkan gelar liga di Lega Pro, dan memiliki beberapa pengalaman dan situasi yang sulit di luar negeri.

Soal kepiawaiannya dalam melatih skuat AC Milan, Gattuso tidak mempelajari profesinya dari buku tapi dari beberapa pengalaman pahit. Dirinya juga beruntung diberi kesempatan yang luar biasa membimbing AC Milan. “Saya sudah memiliki beberapa [pengalaman pahit] dan saya akan memilikinya lebih banyak lagi.”

Gattuso juga tak lupa memberikan penghargaan kepada pelatih Milan sebelumnya, Vincenzo Montella yang telah mewarisi konsep penting dalam pertandingan. "Penting juga memberi penghargaan pada Vincenzo Montella, saat ia memperkenalkan beberapa konsep penting dan Anda masih bisa melihat keinginannya untuk tetap merebut dan memindahkan bola dengan bersih.”

AC MilanGennaro GattusoCoppa ItaliaLiga Italia

Berita Terkini