x

Lengserkan Gomes De Oliviera, MU Segera Angkat Pelatih Baru

Kamis, 1 Maret 2018 00:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Hasil minor sepanjang pramusim kompetisi membuat Madura United gerah. Pihak manajemen klub pun langsung mengadakan evaliasi total, yang salah satunya menyasar pada kinerja Gomes De Olivera.

Namun, MU menegaskan bukan memecat pelatih kebangsaan Brasil itu. Melainkan, Gomes sendiri yang bertanggung jawab dengan rentetan hasil buruk Greg Nwokolo dkk dan akhirnya mengundurkan diri beberapa jam sebelum kick-off menghadapi Persiba Balikpapan Rabu (28/02/18) sore.

Gomes De Oliviera memutuskan melepas jabatannya sebagai pelatih MU.

"Kami sudah menerima pengunduran diri Coach Gomes De Olivera. Dia merasa bertanggung jawab atas performa tim yang menerima empat kali kekalahan beruntun," beber Haruna Soemitro.

Empat kekalahan yang dimaksud adalah masing-masing dua hasil selama turnamen pramusim. Sebelum kembali kalah oleh Persiba Balikpapan, MU juga mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya (adu penalti 5-6 setelah imbang 1-1) serta takluk 0-2 dari Sriwijaya FC di Grup B turnamen PGK.

Sedangkan dua kekalahan lainnya dipetik ketika Piala Presiden 2018 lalu. Terdiri dari kekalahan di Grup C dari Persebaya Surabaya (0-1) dan disingkirkan Bali United melalui adu penalti di babak perempatfinal.

MU selalu gagal meraih hasil positif di dua turnamen pramusim, yakni Piala Presiden 2018 dan PGK 2018.

"Sepakbola itu penuh dengan resiko, karena berkaitan erat dengan prestasi," Manajer tim Madura United tersebut menambahkan.

Maka dari itu, MU segera mengambil langkah cepat untuk segera mengangkat sosok pelatih baru. Hal ini juga sekaligus memastikan bahwa keberadaan Danilo Fernando (asisten pelatih) maupun Joaquim Kika (pelatih fisik) yang mendampingi Gomes juga dilengserkan.

Baca Juga

"Trio pelatih Brasil dipastikan tidak lagi berada di tim. Sementara soal pelatih baru, akan segera datang dalam dua hari ke depan," pungkasnya. 

Piala PresidenPiala Gubernur KaltimMadura United FCLiga IndonesiaHaruna SoemitroGomes De OliveraLiga 1Piala Presiden 2018

Berita Terkini