x

4 Fakta Tak Diduga di Balik Pembantaian Arsenal Oleh Man City

Jumat, 2 Maret 2018 08:05 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Manchester City usai membobol gawang Arsenal.

Lagi, hasil mengecewakan harus diterima Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-28 pada Jumat (02/03/18) dini hari WIB. Skuat asuhan Arsene Wenger harus menerima pil pahit kala dikalahkan Manchester City dengan skor 0-3. Ironisnya, pertandingan ini dihelat di Stadion Emirates, yang tak lain adalah kandang dari The Gunners.

David Silva dalam pertandingan Arsenal vs Manchester City.

Dalam laga tersebut, Arsenal sempat mendapatkan penalti namun Pierre-Emerick Aubameyang gagal mengeksekusinya. Di sisi lain, Manchester City dengan mudah mencetak gol yang seluruhnya dibuat di babak pertama, yakni melalui Bernardo Silva, David Siva dan Leroy Sane.

Baca Juga

Banyak sekali fakta-fakta unik yang terjadi dalam laga yang bisa dibilang tidak cukup seimbang pagi tadi. Oleh karena itu, INDOSPORT akan merangkumnya untuk kalian.


1. Mimpi Buruk Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang kalah cepat dari Claudio Bravo dalam berebut bola.

Pierre-Emerick Aubameyang gagal mencetak gol melalui penalti pada pertandingan melawan Manchester City. Tendangannya berhasil digagalkan oleh tim tamu yang bernama Ederson Moraes. Faktanya, padi tadi merupakan kesempatan kedua sang pria asal Gabon tidak bisa menaklukan Ederson. Sebelumnya, ketika masih berbaju Borussia Dortmund, Aubameyang juga gagal membuat dari kotak 12 pas kala berjumpa SC Basel di babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017.


2. Manchester City Musuh yang Menyakitkan

Pemain Manchester City.

Para fans Arsenal patut marah terhadap hasil mengecewakan yang diraih klubnya. Sebab, kekalahan melawan Manchester City terjadi sebanyak dua kali hanya dalam rentang waktu satu minggu. Sebelumnya, Mesut Ozil dkk juga takluk dengan skor yang sama di final Piala Liga Inggris dengan skor sama beberapa waktu lalu. Dengan hasil tersebut, skuat asuhan Arsene Wenger hanya bisa berharap pada Liga Europa apabila ingin meraih gelar.


3. Catatan Buruk Bertambah

Pemain Arsenal tampak tertunduk lesu dalam partai final Piala Liga Inggris.

Banyak sekali rekor buruk yang dialami oleh Arsenal dalam laga melawan Manchester City. Kekalahan 0-3 dari sang tamu merupakan catatan yang sangat memalukan. Sepanjang keikutsertaan mereka di ajang Liga Primer Inggris, Arsenal baru kali ini kebobolan tiga gol dalam babak pertama. Hal ini tentunya menjadi pukulan telak bagi pihak manajemen padahal telah menggelontorkan banyak uang pada bursa transfer.


4. Manchester City Sangat Berjaya

Sterling - Aguero - Sane, trio penyerang Manchester City

Musim ini, Liga Primer Inggris memang milik Manchester City. Hal itu dapat terlihat dari jumlah gol yang mereka telah produksi dalam 28 pertandingan, yakni mencapai 82 gol. Jumlah tersebut telah melebihi pencapain mereka di musim lalu yang hanya membuat 80 gol. Jika ditelisik lebih jauh, lini depan The Citizen memang sangatlah mengerikan, yakni Leroy Sane, Sergio kun Aguero dan Raheem Sterling. Belum lagi, ada tambahan pemain sekelas Bernardo Silva sebagai pengganti yang sepadan.

ArsenalManchester CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini