x

Vietnam Pernah Kalah dari Indonesia, Song Lam Ragu Bisa Kalahkan Persija?

Selasa, 6 Maret 2018 06:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Song La Nghe Am, Nguyen Duc Thang.

Babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018 pada Selasa (06/03/18) telah memasuki fase ketiga. Salah satu wakil Indonesia, Persija Jakarta akan melakoni laga tandang ke Vinh Stadium, Vietnam untuk menantang Song Lam Nghe An.

Meski bukan pertandingan level Timnas, laga antara Persija kontra Song Lam tersebut dipastikan sarat gengsi dua negara, yakni Vietnam dan Indonesia, yang notabene sering berjumpa dalam ajang Piala AFF.

Terakhir kali berjumpa dalam ajang Piala AFF 2016 lalu, Vietnam sendiri dipaksa menelan pahit lantaran langkah mereka ke babak final digagalkan oleh Timnas Indonesia yang unggul agregat 4-3.

Timnas Vietnam takluk agregat 3-4 dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Di pertandingan leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakan Sari, Skuat Garuda sukses menang dengan skor 2-1. Sementara di leg kedua yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Vietnam hanya bisa bermain imbang 2-2.

Pertandingan yang berlangsung dua tahun lalu itu pun sempat memunculkan anggapan bahwa dalam laga menghadapi Persija, Song Lam bisa jadi mengulang kejadian yang sama seperti yang dialami oleh timnas mereka.

Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh pelatih Song Lam, Nguyen Duc Thang. Menurutnya, level timnas dan klub itu tidak bisa disamaratakan.

Song Lam Nghe An menghadapi Persija Jakarta di Piala AFC 2018.

"Saya pikir ini adalah perbandingan yang timbang. Sudah jelas bila karakteristik pemain Timnas dan klub pasti jauh berbeda. Selain itu kualitas sebuah klub juga tidak bisa ditentukan dari negara mereka berasal," ujar Nguyen seperti dikutip dari Bongdanet.vn.

Meski begitu, Nguyen mengakui bahwa Persija yang menjadi lawannya bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Apalagi mereka memiliki pemain dan pelatih berkualitas.

Baca Juga

"Memang harus diakui bahwa banyak pemain dari Indonesia yang memiliki permainan dan kekuatan fisik yang bagus. Persija juga memiliki individu yang bisa mengubah jalannya permainan. Intinya tim dari Indonesia selalu memiliki banyak kejutan," tutupnya.

Sekadar informasi, Song Lam sendiri saat ini kokoh di puncak klasemen Grup H Piala AFC 2018 dengan koleksi enam poin. Dua laga melawan Tampines Rovers dan Johor Darul Ta'zim sukses mereka sapu bersih dengan kemenangan.

Persija JakartaPiala AFF 2016AFCVietnamAFC CupPiala AFCTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas VietnamSong Lam Nghe AnPiala AFC 2018

Berita Terkini